10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu

10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu
store.steampowered.com

Game Online Gratis – Meskipun ada sebagian gamer yang lebih senang memainkan game single player, namun ada juga yang sebagian lagi yang jika bermain game bersama banyak orang mungkin bisa menjadi hal yang menyenangkan, karena kita tidak hanya bermain sendiri atau single-player.

Dengan bermain bersama banyak orang secara online kita dapat mengadu keterampilan kita dalam memainkan game yang sama atau jika gamenya adalah game dengan mekanisme tim, kita akan berusaha bekerja sama menyusun strategi dan bermain sebaik mungkin agar bisa mengalahkan tim musuh dan memenangkan permainan.

Sekarang ini sudah semakin banyak game-game online yang dapat dimainkan secara multi-player dan gratis, bahkan game-game populer juga tidak sedikit yang dapat kita mainkan secara gratis juga. Namun karena banyaknya pilihan game yang bisa dimainkan, ada juga yang justru malah menjadi bingung ingin memainkan game apa.

Game Online Gratis

Jika kamu ingin memainkan game online secara gratis, berikut merupakan 10 game online gratis yang menarik untuk kamu mainkan di pc-mu.

1. Dota 2

10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu
store.steampowered.com

Game online gratis yang pertama, yang menarik untuk dimainkan adalah Dota 2. Dota 2 merupakan salah satu game online yang sangat populer di seluruh dunia yang bisa kamu mainkan secara gratis. Game ini juga adalah sequel dari mod di game Warcraft 3 bernama Defense of the Ancient, yang dibuat dengan peningkatan grafis yang sangat tinggi dan mengusung Action Real Time Strategy (ARTS).

Sebagai game online yang gratis dimainkan dan sudah lama hadir, Dota 2 tentunya juga sudah merambah ke ranah kompetitif, di mana setiap tahunnya ada turnamen tahunan yang rutin digelar bernama The International dengan Prizepool hadiah yang sangat fantastis. Sebut saja The International 2019, di mana total prizepool hadiahnya mencapat sekitar 484 milyar.

Gameplay dari game Dota 2 secara garis besar memiliki konsep yang serupa dengan game-game MOBA lainnya, di mana dalam permainan terdapat 2 tim dengan masing-masing tim memiliki 5 pemain/player dan tim yang berhasil menghancurkan markas (ancient) musuh lebih dulu lah yang menjadi pemenangnya. Meskipun secara garis besar sama, namun gameplay Dota 2 sesungguhnya lebih kompleks lagi jika dibandingkan dengan game sejenis seperti League of Legend.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows 7 atau yang Terbaru
  •   Processor: Intel Dual Core atau AMD 2.8 GHz
  •   Memory: 4GB RAM
  •   Graphics: nVidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
  •   DirectX: DirectX 9.0
  •   Storage: 15GB

2. Counter-Strike: Global Offensive

10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu
store.steampowered.com

Counter-Strike: Global Offensive atau yang biasa dikenal CS:GO merupakan salah satu game online gratis yang bisa kamu mainkan tanpa  perlu membelinya. Game CSGO juga adalah game online populer besutan Valve yang mengusung mekanisme gameplay First-Person Shooting dan juga adalah game dari judul Counter Strike yang memiliki peningkatan kualitas grafis menakjubkan.

Mengusung genre FPS, CS:GO adalah game yang bisa dimainkan secara multiplayer atau banyak pemain, di mana dalam setiap permainan terdapat 2 tim yang terbagi menjadi teroris dan polisi. Jika kamu memainkan game ini sebagai teroris, maka kamu harus memasang bom dan mengalahkan semua polisi yang menjadi musuhmu serta tidak membiarkan mereka menjinakkan bom yang sudah kamu pasang.

Sebaliknya, jika kamu memainkan game ini sebagai polisi, maka kamu harus mengalahkan para teroris yang menjadi musuh kamu dalam permainan dan menjinakkan bom yang sudah di pasang oleh para teroris tersebut. Meskipun pada awalnya CS:GO adalah game berbayar, namun saat ini kamu bisa memainkannya secara gratis.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows® 7/Vista/XP
  •   Processor: Intel® Core™ 2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X3 8750 processor or better
  •   Memory: 2GB RAM
  •   Graphics: Video card must be 256 MB or more and should be a DirectX 9-compatible with support for Pixel Shader 3.0
  •   DirectX: DirectX 9.0c
  •   Storage: 15GB

3. Dota Underlord

10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu
store.steampowered.com

Dota Underlord merupakan salah satu game online gratis yang bisa kamu mainkan di pc kamu, game yang cukup populer belakangan ini mengangkat tema auto battle yang tentunya menarik untuk dimainkan karena mengadaptasi hero-hero Dota 2 yang sudah familiar. Game besutan Valve ini mengusung genre strategi dan dirilis pada tanggal 21 Juni 2019.

Gameplay dari game Dota Underlord juga pada dasarnya secara garis besar serupa dengan game auto battler lain seperti Auto Chess & Chess Rush. Dalam setiap permainan terdapat 8 pemain yang menjadi musuh dan sebagai player kamu diharusnya mengatur strategi dan menyusun kombo hero yang paling tepat untuk memenangkan permainan.

Kamu akan memenangkan permainan jika semua musuhmu sudah kalah atau kamu lah yang bertahan sampai akhir. Kamu dapat meningkatkan hero yang kamu miliki menjadi bintang dua atau bintang tiga agar serangan atau pertahanannya menjadi lebih kuat lagi. Untuk menjadikan bintang dua, kamu memerlukan 3 hero yang sama di papac catur mu, dan untuk menjadikan bintang tiga, kamu memerlukan 3 hero bintang dua yang sama.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows XP 7/8/10 (64-bit)
  •   Processor: Intel Core i5 2.4GHz processor
  •   Memory: 4GB RAM
  •   Graphics: 128MB VRAM Intel HD Graphics 520
  •   DirectX: DirectX 9.0
  •   Storage: 7GB

4. Fortnite

10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu
epicgames.com

Ingin memainkan game battle royale populer secara gratis? Tentu saja Fortnite jawabannya. Fortnite merupakan salah satu game online gratis yang sangat populer yang menarik untuk kamu mainkan. Game besutan dari Epic Games ini menawarkan genre survival battle royale di mana yang terakhir bertahan di medan pertempuran lah yang menjadi pemenangnya.

Secara garis besar game ini serupa dengan PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUND, namun terdapat beberapa perbedaan yang cukup signifikan dari segi gameplay. Fortnite tidak membawa kesan realistis pada game mereka, melainkan mengusung grafis dengan nuansa kartun dengan warna-warna ngejreng yang dapat menarik pemain dari berbagai macam kalangan.

Perbedaan lainnya dari Fortnite adalah game ini memiliki elemen yang menjadi ciri khasnya, yaitu terdapat unsur konstruktif, di mana para playernya dapat membangun dinding kayu yang bisa digunakan sebagai strategi baik untuk berlindung dari serangan musuh atau untuk mengelabui musuh dan memenangkan permainan.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows 7/8/10 64-bit
  •   Processor: Core i3 2.4 Ghz
  •   Memory: 4GB RAM
  •   Graphics: Intel HD 4000
  •   DirectX: DirectX 9.0c
  •   Storage: 15GB

5. Paladins

10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu
store.steampowered.com

Paladins merupakan salah satu game online gratis yang bisa kamu mainkan di pc kamu tanpa perlu membelinya. Game besutan publisher Hi-Rez Studios ini di garap oleh developer Evil Mojo Games yang dirilis pada tanggal 8 Mei 2018 dan mengusung genre dan unsur action, shooter dan First-Person Shooter (FPS).

Game paladin sendiri adalah game yang memiliki setting dunia fantasi dan terdapat beberapa champion / karakter yang bisa kamu mainkan di game ini. Champion yang bisa kamu mainkan diantaranya mulai dari penembak jitu, goblin, manusia, naga dengan jetpack, sampai mystical elves.

Setiap champion / karakter di game ini yang kamu mainkan memiliki kemampuan uniknya masing-masing di medan pertempuran. Kamu pun juga bisa menyesuaikan kemampuan kamu untuk memainkan game ini seperti yang kamu inginkan.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows 7 64-bit or newer
  •   Processor: Core 2 Duo 2.4 GHz or Athlon X2 2.7 GHz
  •   Memory: 4GB RAM
  •   Graphics: Nvidia GeForce 8800 GT
  •   DirectX: DirectX 9.0
  •   Storage: 30GB

6. Team Fortress 2

10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu
store.steampowered.com

Team Fortress 2 juga merupakan salah satu game online gratis yang bisa kamu mainkan di pc kamu tanpa perlu membelinya, terlebih jika kamu sedang ingin memainkan game online multiplayer yang ukuran gamenya terbilang ringan. Game besutan dari Valve ini dirilis pada tanggal 10 Oktober 2007 dan mengusung genre FPS yang bisa kamu mainkan secara multiplayer dengan banyak pemain secara online.

Gameplay dari game Team Fortress 2 pada dasarnya masih mirip dengan series yang sebelumnya, yaitu berfokus pada permainan dengan dua tim yang bersaing satu sama lain dengan tujuan basis pertempuran. Jika kamu memainkan game ini, kamu dapat memilih bermain sebagai salah satu dari 9 kelas karakter di game ini, yang tentunya tiap karakter memiliki kekuatan, kelemahan dan senjata uniknya sendiri.

Kemampuan beberapa kelas di game Team Fortress 2 telah berubah dari game yang sebelumnya, namun meskipun begitu elemen dasat tiap kelas masihlah tetap ada, yaitu dengan senjata primer, senjata sekunder dan satu lagi senjata jarak dekat.

System Requirements (Minimum)

  •   OS: Windows XP (SP3), Vista/7
  •   Processor: Intel Core 2 Duo 1.7GHz processor
  •   Memory: 512 MB RAM
  •   Graphics: 128MB VRAM Graphic Card
  •   DirectX: DirectX 9.0
  •   Storage: 15GB

7. Warframe

10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu
store.steampowered.com

Warframe merupakan salah satu game online gratis yang juga menarik dimainkan, terlebih game ini juga termasuk game online pc ringan sehingga tidak akan memakan banyak penyimpanan di pc yang kamu miliki. Game besutan dari publisher Digital Extremes ini dirilis pada tanggal 26 Maret 2013 dan mengusung genre co-op, action dan mekanisme third-person (sudut pandang ketiga).

Jika kamu memainkan game ini, kamu dapat memilih lebih dari 30 warframe (sebutan untuk karakter di game ini) yang sepenuhnya bisa kamu kustomisasi sesuai keinginan kamu, dan dengan kemampuan unik agar kamu bisa membuat warframe yang sesuai dengan keinginanmu untuk kamu mainkan. Game ini juga menyediakan berbagai macam senjata seperti crossbow, flamethrowers, katana dan yang lainnya yang juga bisa kamu modifikasi.

Karena merupakan game online, kamu tidak hanya dapat memainkan game ini seorang diri, melainkan kamu juga bisa mengundang 3 teman kamu untuk bermain bersama memainkan Warframe. Kamu pun dapat menjelajahi, menemukan, bertarung dan terbang di game ini.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows 7 64-Bit (32-bit not supported)
  •   Processor: Intel Core 2 Duo e6400 or AMD Athlon x64 4000+
  •   Memory: 4GB RAM
  •   Graphics: DirectX 10+ capable Graphics Card
  •   Storage: 35GB

8. SMITE

10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu
store.steampowered.com

SMITE merupakan salah satu game online pc yang juga menarik untuk kamu coba dan mainkan, terlebih jika kamu menyukai game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Game besutan Hi-Rez Studios ini digarap oleh Titan Forge Games yang dirilis pada tanggal 8 September 2015 dan mengusung genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) namun dengan pengalaman gameplay yang sungguh berbeda dengan MOBA pada umumnya.

Cukup berbeda dengan game MOBA pada umumnya, game SMITE membuat kamu merasakan langsung turun ke medan pertempuran dengan gameplay menggunakan sudut pandang ketiga (third-person_ dari hero yang dimainkan. Hal ini memungkinkan kamu untuk dapat melakukan penyergapan dari berbagai macam sisi termasuk sisi buta sampai bidikan yang bisa diarahkan dan juga kemungkinan strategi lainnya.

Untuk kamu yang belum pernah memainkan game dengan genre MOBA sebelumnya, kamu tidak perlu khawatir, sebab game ini akan memberikan pengalaman gameplay yang berbeda. Selain itu kamu juga dapat melakukan auto buy, auto level dan yang lainnya yang memungkinkan kamu untuk bisa fokus terjun bermain moba penuh aksi seperti SMITE ini.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows 7 64-bit or newer
  •   Processor: Core 2 Duo 2.4 GHz or Athlon X2 2.7 GHz
  •   Memory: 4GB RAM
  •   Graphics: Nvidia GeForce 8800 GT
  •   DirectX: DirectX 9.0
  •   Storage: 30GB

9. World of Tanks Blitz

10 Game Online Gratis yang Menarik untuk Kamu Mainkan di PC-mu
store.steampowered.com

World of Tanks Blitz merupakan salah satu game online gratis yang juga menarik untuk kamu mainkan, terlebih jika kamu merupakan penggemar dari game-game dengan nuansa perang. Game besutan dari Wargaming Group Limited ini dirilis pada tanggal 9 November 2016 serta mengusung genre dan unsur action, Massively Multiplayer Online (MMO).

Sesuai judul gamenya, World of Tanks Blitz, game ini memungkinkan kamu untuk memainkan game dengan medan perang di mana kamu memainkan tank dan saling berperang dengan tank lain. Tersedia lebih dari 300 tank besar dari negara-negara di seluruh dunia yang bisa kamu mainkan dengan kualitas grafis yang memukau serta kontrol game yang terbilang tidak terlalu sulit untuk dimainkan.

Game ini juga menyediakan kurang lebih 26 arena pertempuran unik yang bisa kamu jadikan sebagai medan perang permainan kamu. Kamu pun dapat bermain secara multiplayer dengan jumlah pemain 7 vs 7. Game World of Tanks Blitz juga menyediakan 10 tingkatan tank yang bisa untuk dibuka dan dijelajahi. Selain itu tersedia juga misi pertempuran yang memungkinkan kamu sebagai pemain mendapatkan bonus.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows 7, 8.0, 8.1, 10
  •   Processor: 2 GHz
  •   Memory: 2GB RAM
  •   Graphics: DirectX 11 compliant video card with 256 MB RAM
  •   Storage: 3GB

10. Yu-Gi-Oh! Duel Links

store.steampowered.com

Yu-Gi-Oh! Duel Links merupakan salah satu game online gratis yang terbilang cukup menarik untuk dicoba dan dimainkan, terlebih jika kamu menyukai game dengan genre strategi, dan trading card game. Game besutan Konami Digital Entertainment ini dirilis pada tanggal 17 November 2017 mengusung genre card game, strategi serta adaptasi dari serial anime populer Yu-Gi-Oh!.

Jika kamu memainkan game Yu-Gi-Oh! Duel Links, maka kamu dapat membuat deck kartu mu sendiri dengan berbagai macam kartu yang kamu kumpulkan dalam game dan mendapatkannya dari lawan. Kamu juga bisa memainkan mode PvP online melawan pemain di seluruh dunia. Kamu pun bisa menyelesaikan berbagai macam misi dan menantang duelist legendaris seperti Yugi, Kaiba, Joey, May dan yang lainnya.

Selain itu, game ini juga menghadirkan kontrol game yang intuitif baru yang dirancang dan dioptimalkan untuk pc kamu serta terdapat juga monster khas seperti Dark Magician dan Blue Eyes White Dragon dengan penampilan visual yang dinamis.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows7 (64bit)
  •   Processor: Intel Core i3-3210
  •   Memory: 2GB RAM
  •   Graphics: Intel(R) HD Graphics 4000
  •   DirectX: Version 11
  •   Storage: 4GB

Keyword: Game Online Gratis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.