10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
store.steampowered.com

Game Online Terbaik – Bermain game bersama dengan banyak orang tentunya bisa menjadi lebih menyenangkan dan memberikan pengalaman bermain game tersendiri yang membuat pemainnya saling bersaing agar bisa memenangkan permainan. Tentunya hal ini tidak berlaku untuk semua orang, karena ada tipe gamer yang lebih senang memainkan game single player.

Bermain game online dengan banyak orang pun tidak jarang memunculkan berbagai macam emosi, mulai dari senang, kesal, sedih, tegang, dan perasaan ingin memenangkan permainan, namun ada juga orang yang bermain game online dengan sengaja bermain buruk dan membuat timnya agar kalah atau biasa dikenal nge-troll.

Untuk kamu yang biasa memainkan game single player dan ingin mencoba memainkan game online, bermain dengan banyak orang secara online, ada banyak genre game yang bisa kamu mainkan, kamu dapat memilih memainkan game yang sesuai dengan kesenanganmu.

Game Online Terbaik

Jika kamu bingung akan memainkan online apa, berikut merupakan 10 daftar game online terbaik untuk PC yang menarik untuk kamu mainkan.

1. Dota 2

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
store.steampowered.com

Dota 2 merupakan game online game online populer dengan genre Action Real Time Strategi (ARTS) yang dibuat oleh Valve. Game Dota 2 sebenarnya adalah sequel dari mod game bernama Defense of the Ancient di game Warcraft 3.

Siapa yang tidak tahu Dota 2, game ini memiliki turnamen tahunan yang bernama The International dengan prizepool hadiah yang fantastis, misalnya saja The International 9 yang diadakan tahun 2019 ini, total prizepool-nya $34,330,068 USD, atau kalau dirupiahkan sekitar 484 Milyar.

Gameplay Dota 2 adalah game multiplayer dengan dua tim yang masing-masing tim terdiri dari 5 player, dengan nama tim Radiant dan Dire. Tim yang berhasil menghancurkan Ancient atau markas musuhlah yang akan menjadi pemenangnya.

Namun, sebenarnya gameplay Dota 2 tidaklah sesederhana itu, karena game ini penuh dengan strategi, dan banyak hal yang harus diperhatikan agar tim bisa memenangkan permainan. Jika kamu memainkan Dota 2, kamu tidak perlu khawatir unttuk membeli hero agar bisa dimainkan, sebab di game ini semua hero bisa kamu mainkan secara gratis.

System Requirements (Minimum):

  • OS: Windows 7 atau yang Terbaru
  •   Processor: Intel Dual Core atau AMD 2.8 GHz
  •   Memory: 4GB RAM
  •   Graphics: nVidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
  •   DirectX: DirectX 9.0
  •   Storage: 15GB

2. Counter-Strike: Global Offensive

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
store.steampowered.com

Counter-Strike: Global Offensive atau biasa dikenal CS:GO merupakan game online yang juga populer dan merupakan game dari versi sebelumnya dengan kualitas grafis yang ditingkatkan sehingga lebih memanjakan mata. Game besutan Valve ini dirilis pada tanggan 22 Agustus 2012 dan mendapatkan banyak review positif.

Game CSGO merupakan game multiplayer dengan genre FPS yang memiliki gameplay dimana dalam permainan terdapat dua tim, yaitu polisi dan juga teroris. Jika kamu bermain sebagai polisi maka kamu harus mengalahkan teroris dan menjinakan bom, jika bom sudah dipasang oleh teroris. Sebaliknya, jika kamu teroris, kamu harus mengalahkan polisi dan memasang bom sampai meledak, sehingga kamu memenangkan permainan.

Pada awalnya game CSGO di steam merupakan game berbayar, namun sekarang ini kamu dapat memainkannya secara gratis. Selain itu, terdapat perbedaan status info pemain antara kamu yang pernah membeli game ini dengan kamu yang memainkannya secara gratis. Jika kamu bermain secara gratis dan ingin status yang sama, kamu dapat meningkatkan akun kamu dengan membeli status premium.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows® 7/Vista/XP
  •   Processor: Intel® Core™ 2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X3 8750 processor or better
  •   Memory: 2GB RAM
  •   Graphics: Video card must be 256 MB or more and should be a DirectX 9-compatible with support for Pixel Shader 3.0
  •   DirectX: DirectX 9.0c
  •   Storage: 15GB

3. Fortnite Battle Royale

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
epicgames.com

Fortnite Battle Royale merupakan game dengan genre survival battle royale yang dapat kamu mainkan dengan tampilan grafis dan mekanisme gameplay yang sedikit berbeda dengan PUBG. Game besutan Epic Games ini memiliki konsep permainan yang mirip dengan game survival 100 player yang terjun ke pulan dan bertarung satu sama lain, namun dengan beberapa perbedaan.

Dari segi visual, grafis Fortnite sangat kontras dengan PUBG, di mana PUBG mengusung grafis yang realistis, namun sebalikan Fortnite battle royale mengusung grafis dengan nuansa kartun dengan warna-warna cerah, sehingga terlihat lebih menarik bagi sebagian orang.

Sedangkan dari segi gameplay, Fortnite Battle Royale terdapat unsur lain yang menjadi ciri khas dari game ini, yaitu adalah unsur konstruktif dimana pemain dapat membangun menggunakan kayu baik untuk berlindung atau sebagai strategi agar bisa mengalahkan musuh ketika sedang berhadapan dengan musuh.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows 7/8/10 64-bit
  •   Processor: Core i3 2.4 Ghz
  •   Memory: 4GB RAM
  •   Graphics: Intel HD 4000
  •   DirectX: DirectX 9.0c
  •   Storage: 15GB

4. PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
store.steampowered.com

PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUND atau yang biasa dikenal PUBG merupakan game online dengan genre survival battle royale, dengan genre shooter yang bisa kamu mainkan secara multiplayer online dengan banyak pemain. Game besutan PUBG Corporation ini dirilis pada tanggal 21 Desember 2017 dan menjadi pelopor dari game dengan genre survival battle royale.

PUBG menghadirkan game battle royale dengan grafis nuansa realistis yang membuat kamu sebagai pemain dimanjakan dengan tampilan visualnya. Gameplay PUBG sebenarnya cukup sederhana di mana kamu bermain melawan 99 orang lainnya di sebuah map, dengan awal game kamu berada di pesawat dan bebas menentukan titik turun yang kamu mau.

Berbagai macam senjata tersedia secara random di berbagai macam tempat di map yang kamu mainkan, jika kamu berhasil menjadi pemain terakhir yang bertahan maka kamu memenangkan permainain ini. Permainan dapat dimainkan dengan mode solo, duo, ataupun squad dengan anggota 4 orang.  Selain Senjata, kamu juga dapat menggunakan element lain di game ini seperti kendaraan untuk berpindah dari satu area ke area lain dengan cepat.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
  •   Processor: Intel Core i5-4430 / AMD FX-6300
  •   Memory: 8GB RAM
  •   Graphics: NVIDIA GeForce GTX 960 2GB / AMD Radeon R7 370 2GB
  •   DirectX: Version 11
  •   Storage: 30GB

5. Tom Clancy Rainbow Six Siege

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
store.steampowered.com

Tom Clancy Rainbow Six Siege merupakan game online populer yang juga merupakan salah satu game online PC terbaik saat ini yang bisa kamu mainkan di PC kamu. Game besutan Ubisoft ini merupakan game dengan genre FPS, Tactical, Shooter, Action, Online multiplayer yang dirilis pada tanggal 2 Desember 2015.

Game ini dapat kamu mainkan di beberapa platform seperti pc, dan konsol game seperti Playstation 4 dan juga Xbox One. Gameplay dari Tom Clancy Rainbow Six Siege ini adalah pemain dapat bermain secara online dengan berbagai macam mode permainan yang tersedia untuk dimainkan seperti Hostage, Bomb, Secure Area, Tactical Realism, Terrorist Hunt, Situations, dan juga Outbreak.

Dalam sebuah permainan, terdiri dari 10 pemain dengan masing-masing tim terdiri dari 5 orang yang berperan sebagai posisi penyerang atau polisi ataupun berperan sebagai posisi bertahan atau terroris. Game ini menarik untuk dimainkan sebagai alternatif dari game Shooting selain CSGO.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64bit versions required)
  •   Processor: Intel Core i3 560 @ 3.3 GHz or AMD Phenom II X4 945 @ 3.0 GHz
  •   Memory: 6GB RAM
  •   Graphics: NVIDIA GeForce GTX 460 or AMD Radeon HD 5870 (DirectX-11 compliant with 1GB of VRAM)
  •   DirectX: Direct 9.0c
  •   Storage: 61GB

6. League of Legends

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
na.leagueoflegends.com

League of Legends juga merupakan game online populer yang juga bisa dibilang game online terbaik, game dengan genrSe Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dari Riot Games ini juga merupakan game yang terinspirasi dari mod game bernama Defense of the Ancient di game Warcraft 3, sama seperti Dota 2.

Gameplay dari League of Legends juga secara garis besar mirip atau serupa dengan Dota 2, dimana permainan terdiri dari dua tim dan masing-masing tim memiliki 5 pemain dan yang berhasil menghancurkan markas musuhlah yang memenangkan permainan. Game ini juga sarat dengan strategi, kamu tidak bisa asal bermain, kerja sama juga merupakan factor yang penting agar bisa memenangkan permainan.

Hero pada game League of Legends disebut Champion, dan Champion yang tersedia di game ini diklasifikasikan menjadi beberapa class diantaranya adalah Marksman, Mage, Assasin, Tank, Fighter dan juga Support. Tertarik untuk mencoba memainkannya?

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows XP (SP3), 7/8/10
  •   Processor: 2GHz processor
  •   Memory: 1GB RAM (Windows Vista Ke Atas 2 GB Ram)
  •   Graphics: Mempunyai Shader Version 2.0
  •   DirectX: DirectX 9.0
  •   Storage: 8GB

7. Apex Legend

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
malavida.com

Apex Legend merupakan game battle royale populer yang belum lama ini ramai dimainkan oleh banyak orang dan dapat kamu mainkan secara gratis. Game yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment ini berada di universe yang sama dengan Titanfall dan game ini dirilis pada tanggal 4 Februari 2019.

Pada awal peluncurannya, game ini sangat ramai sekali bahkan pada minggu pertama setelah game dirilis, Apex Legend sudah di unduh sebanyak lebih dari 25 juta kali dan lebih dari 2 juta pemain online aktif yang memainkan game ini secara bersamaan.

Mengusung konsep battle royale, Apex Legend memiliki gameplay di mana pemain dikelompokan ke dalam tim yang terdiri dari 3 orang. Tiap pemain bebas memiliki karakter yang berbeda, ada 20 tim dalam satu permainan dimana semua tim memulai permainan tanpa peralatan sama sekali.

Setiap tim menjelajahi peta permainan, baik itu menjelajah mencari senjata, amunisi ataupun peralatan lainnya sekaligus berjuang untuk menjadi tim terakhir yang bertahan dan menjadi pemenang.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: 64-bit Windows 7
  •   Processor: Intel Core i3-6300 3.8GHz / AMD FX-4350 4.2 GHz Quad-Core Processor
  •   Memory: 6GB RAM
  •   Graphics: NVIDIA GeForce GT 640 / Radeon HD 7730
  •   DirectX: DirectX 9.0
  •   Storage: 22GB

8. Dead by Daylight

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
store.steampowered.com

Dead by Daylight merupakan salah satu game online multiplayer populer yang juga merupakan salah satu game online terbaik yang bisa kamu mainkan di PC kamu. Game besutan Behavior Digital Inc ini dirilis pada tanggal 14 Juni 2016 dan mengusung genre survival horror, co-op dan multiplayer.

Gameplay dari Dead by Daylight sendiri merupakan multiplayer horror game 4vs1, dimana satu player berperan sebagai pembunuh sedangkan 4 sisanya bermain sebagai survivor yang berusaha kabur dari pembunuh, menghindari diri agar tidak tertangkap, disiksa dan dibunuh.

Setiap pembunuh memiliki kemampuan lain yang disebut sebagai kekuatan pembunuh, setiap kekuatan ini memiliki keunikan tersendiri. Misalnya Wraith, dapat ‘berjubah’ dan berubah menjadi tidak terlihat serta dapat bergerak lebih cepat, namun tidak dapat menyerang korban ketika sedang tidak terlihat. Atau Hillbilly yang memegang gergaji dimana memungkinkannya untuk berlari cepat di sepanjang peta dan merobohkan para penyintas yang bersentuhan langsung dengan mereka.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: 64-bit Operating Systems (Windows 7, Windows 8.1)
  •   Processor: Intel Core i3-4170 or AMD FX-8120
  •   Memory: 8GB RAM
  •   Graphics: DX11 Compatible GeForce GTX 460 1GB or AMD HD 6850 1GB
  •   DirectX: Version 11
  •   Storage: 25GB

9. Hearthstone

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
playhearthstone.com

Hearthstone adalah game onle yang juga populer dan merupakan salah satu game online pc terbaik yang bisa kamu mainkan. Game besutan Blizzard Entertainment ini mengusung game dengan genre card game, dan memiliki ukuran yang ringan sehingga bisa dimainkan bahkan jika pc kamu merupakan pc dengan spesifikasi yang terbilang kentang.

Populer dan dimainkan banyak orang, Hearthstone sudah dimainkan oleh lebih dari 100 juta pemain di seluruh dunia dan juga pernah dipertandingkan di uji coba pertandingan esports pada Asian Games 2018.

Gameplay dari game Hearthstone adalah game card game yang menggunakan strategi, dimana kamu sebagai player mengumpulkan berbagai kartu kuat, lalu memanggil minion ataupun menggunakan mantra khusus untuk mengontrol pertarungan. Kamu dapat menggunakan strategi terbaik kamu untuk mengalahkan musuh dan memenangkan permainan.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows 7/8/10
  •   Processor: Intel Pentium D atau AMD Athlon 64 X2
  •   Memory: 3GB RAM
  •   Graphics: 256MB VRAM Nvidia GeForce 8600 GT or ATI Radeon HD 2600 XT
  •   DirectX: DirectX 9.0
  •   Storage: 3GB

10. GTA V Online

10 Daftar Game Online Terbaik untuk PC yang Menarik untuk Dimainkan
store.steampowered.com

GTA V merupakan game yang sangat populer dan digemari oleh banyak orang, bahkan nama dari series  GTA ini sudah sangatlah populer, sebut saja salah satu series game GTA yang juga banyak dimainkan orang di masa lalu seperti GTA San Andreas. Game besutan Rockstar ini dirilis pada tanggal 14 April 2015 dan mengusung game dengan genre open world, action, multiplayer dan gameplay dengan sudut pandang third person.

GTA V juga bisa kamu mainkan secara online dan kamu dapat bermain bersama dengan teman kamu melalui koneksi internet. Kamu dapat bersenang-senang melakukan berbagai macam hal ataupun mencoba hal-hal baru yang menarik dengan teman-teman kamu.

System Requirements (Minimum):

  •   OS: Windows 10 64 Bit, Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64 Bit, Windows 7 64 Bit Service Pack 1
  •   Processor: Intel Core 2 Quad CPU Q6600 @ 2.40GHz (4 CPUs) / AMD Phenom 9850 Quad-Core Processor (4 CPUs) @ 2.5GHz
  •   Memory: 4GB RAM
  •   Graphics: NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11)
  •   DirectX: DirectX 10 Compatible
  •   Storage: 72GB

Keyword: Game Online Terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.