Login dan Cara untuk Menggunakan WiFi ID Gratis

Login dan Cara untuk Menggunakan WiFi ID Gratis

Di zaman sekarang ini WiFi merupakan salah satu jenis koneksi internet yang digunakan oleh banyak orang selain paket data dari operator seluler. Hal ini dikarenakan WiFi memiliki kecepatan internet yang kencang dan dapat dikatakan stabil untuk melakukan proses download atau upload file dengan ukuran yang cukup besar.

Salah satu jaringan WiFi yang banyak digunakan di Indonesia adalah WiFi ID. Kamu dapat menemukan jaringan WiFi ini hampir di seluruh tempat mulai dari tempat umum seperti pusat perbelanjaan, kantor, kampus dan bahkan Telkom juga banyak membuat corner khusus WiFi ID. Dengan begitu kamu bisa mengakses internet dengan kecepatan yang stabil.

Umumnya WiFi ID merupakan layanan berbayar, kamu bisa membeli layanan ini dalam bentuk voucher ID yang berlaku harian, mingguan atau bulanan. Jika kamu berlangganan Indihome, kamu juga bisa menambah layanan ekstra yang memungkinkan kamu bebas menggunakan WiFi ID yang tersedia di di manapun. Namun, jika kamu ingin mengakses WiFi ID secara gratis, saat ini terdapat beberapa cara yang memungkinkan kamu untuk dapat login dan menggunakan WiFi ID secara gratis.

WiFi ID Gratis

Jika kamu penasaran dengan cara yang bisa membuat kamu mengakses WiFi ID secara gratis, berikut merupakan cara informasi mengenai login dan cara untuk menggunakan WiFi ID gratis.

1. Menggunakan Radnet

Login dan Cara untuk Menggunakan WiFi ID Gratis
jalantikus.com

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk dapat login wifi gratis adalah dengan menggunakan Radnet. Jika kamu menggunakan cara ini, kamu perlu terhubung dengan jaringan WiFi ID terlebih dahulu agar cara ini bisa bekerja. Cara ini juga tidaklah sulit untuk digunakan.

  • Pertama, pastikan kamu sedang terhubung dengan jaringan internet WiFi ID, baik itu menggunakan laptop ataupun smartphone.
  • Jika perangkat kamu sudah terhubung, buka aplikasi browser, lalu kamu akan ditunjukan halaman login dari WiFi ID.
  • Selanjutnya, pada bagian kanan tampilan dari halaman WiFi ID, pilih dan klik tab “ISP/Operator” lalu kemudian pilih “Radnet”.
  • Jika sudah, isi email pada kolom di bawahnya, kamu pun bisa menggunakan sembarang email atau email apapun terserah kamu.
  • Setelah email, klik pada kolom password, tunggu hingga beberapa saat, lalu kolom password akan terisi secara otomatis.
  • Terakhir, pilih dan klik Login atau Connect.

2. Menggunakan atau Memanfaatkan Layanan Hallo Star

Login dan Cara untuk Menggunakan WiFi ID Gratis
jurnalapps.co.id

Cara yang kedua yang bisa kamu gunakan untuk dapat terhubung ke jaringan WiFi ID secara gratis adalah dengan menggunakan atau memanfaatkan layanan Hallo Star. Layanan Halo Star yang dimanfaatkan memungkinkan kamu untuk dapat terhubung ke WiFi ID secara gratis namun kamu perlu untuk terhubung ke jaringan WiFi ID terlebih dahulu untuk memanfaatkannya.

Cara yang satu ini juga tidaklah terlalu sulit untuk digunakan, yang kamu perlukan hanyalah perangkat yang ingin kamu hubungkan pada jaringan WiFi ID secara gratis baik itu laptop ataupun smartphone.

  • Pertama, pastikan perangkat kamu entah itu laptop atau smartphone terhubung dengan jaringan WiFi ID.
  • Selanjutnya jika sudah terhubung akses dan kunjungi halaman Hallo Star yang akan dimanfaatkan layanannya.
  • Kemudian daftar dan isi form yang tersedia lalu masukkan username dan juga password.
  • Ketika kamu telah sukses berhasil mendaftar, maka kamu akan mendapatkan notifikasi sukses mendaftar.
  • Terakhir, selamat kamu berhasil menggunakan WiFi ID secara gratis dengan memanfaatkan layanan dari Hallo Star. Namun sebagai catatan, kamu hanya bisa menggunakannya selama 2 jam untuk mengakses internet secara gratis.

3. Menggunakan LINE

Login dan Cara untuk Menggunakan WiFi ID Gratis
peaksfrozenyogurt.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk dapat terhubung ke jaringan WiFi ID secara gratis adalah dengan menggunakan LINE. Menggunakan WiFi ID secara gratis dengan menggunakan LINE merupakan keuntungan untuk pengguna LINE dari hasil kerjasama antara WiFi ID dan juga LINE. Oleh karena itu pengguna LINE dimungkinkan untuk menikmati akses jaringan internet WiFi ID secara gratis selama 2 jam.

Cara yang satu ini juga tidak terlalu sulit untuk digunakan, kamu hanya perlu menggunakan perangkat smartphone yang kamu miliki namun juga memerlukan aplikasi LINE agar dapat terhubung ke WiFi ID secara gratis. Namun seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, kamu hanya bisa menggunakan internet WiFi ID gratis atau secara cuma-cuma hanya sebatas dua jam saja.

  • Pertama, pastikan ponsel Android yang kamu miliki sudah ada aplikasi LINE. Jika kamu belum memilikinya kamu bisa mengunduh dan meng-installnya terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  • Jika sudah, hubungkan ponsel Android kamu dengan jaringan WiFi ID yang ada di sekitar area kamu.
  • Selanjutnya jika sudah terhubung, maka kamu akan ditunjukan atau diberikan tampilan untuk login. Pada halaman atau tampilan ini, scroll ke bawah lalu temukan banner LINE dan pilih/tap pada banner LINE tersebut.
  • Jika sudah, silahkan login dengan menggunakan akun LINE yang kamu miliki, namun jika kamu masih belum memilikinya karena baru men-download aplikasinya, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu.
  • Kemudian setelah berhasil masuk, lalu pilih dan tap tombol Lanjutkan.
  • Terakhir, selamat kamu berhasil dan dapat menikmati layanan internet WiFi ID gratis selama dua jam.

Sebagai catatan, jika pada halaman login sudah tidak ada banner LINE, maka kamu tidak bisa menggunakan cara ini lagi untuk terhubung ke jaringain WiFi ID. Kamu bisa mencoba dan menggunakan cara lainnya untuk dapat terhubung ke WiFi ID secara gratis.

4. Menggunakan Widpedia Tool

Login dan Cara untuk Menggunakan WiFi ID Gratis
pro.co.id

Cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk dapat menggunakan internet WiFi ID secara gratis adalah dengan menggunakan Widpedia Tool. Widpedia Tool merupakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kamu untuk dapat membuat voucher WiFi ID. Widpedia Tool sendiri adalah aplikasi Android, jika kamu ingin menggunakan cara ini, pastikan untuk menggunakan ponsel android agar bisa meng-install aplikasi Widpedia Tool.

Cara yang satu ini juga tidaklah sulit untuk digunakan, namun karena menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu perlu untuk mendownload dan meng-install aplikasinya terlebih dahulu. Tentunya ini bukan masalah besar terlebih jika kamu memiliki ponsel Android dan hanya smartphone Android saja yang bisa meng-install aplikasi ini, karena aplikasi ini memiliki format apk.

  • Petama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Widpedia Tool. Link Download Widpedia Tool
  • Jika kamu sudah mendownload dan meng-installnya, buka aplikasi Widpedia Tool, lalu pastikan ponsel Android kamu terhubung ke jaringan internet.
  • Pada tampilan aplikasi Widpedia Tool, pilih dan tap pada tab Menu, lalu pilih dan tap tombol “Create Voucher”.
  • Selanjutnya akan muncul voucher WiFi ID yang bisa kamu gunakan untuk mengakses dan menggunakan layanan internet WiFi ID.
  • Terakhir, gunakan voucher tersebut untuk terhubung ke jaringan WiFi ID. Namun sebagai catatan kamu bisa menikmati internet WiFi ID melalui voucher tersebut hanya dengan waktu satu jam saja.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.