√ 10 Daftar Aplikasi Android untuk PC terbaik 2019

10 Daftar Aplikasi Android untuk PC terbaik 2019

Kamu pengguna smartphone android dan pernah terbesit untuk mencoba menggunakan atau mengoperasikan android melalui laptop atau pc yang kamu miliki? Kamu bisa menggunakan aplikasi android untuk pc yang memungkinkan kamu untuk dapat menjalankan android di pc atau laptop kamu.

Aplikasi android untuk pc sendiri biasanya atau yang sudah umumnya disebut emulator. Melalui emulator ini kita bisa menjalankan android di pc yang kita miliki. Kita pun juga dapat menginstall berbagai macam aplikasi dan juga games layaknya di smartphone android yang kita miliki.

Saat ini, sudah banyak tersedia emulator android yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan android di pc yang kamu miliki. Tentunya setiap emulator memiliki kelebihan dan juga fitur unggulan masing-masing.


Aplikasi Android untuk PC


Berikut merupakan 10 daftar aplikasi android untuk pc terbaik 2019

1. Nox Player

Nox Player merupakan salah satu emulator android popular yang digunakan banyak orang, yang juga memungkinkan kamu untuk menjalankan android di laptop atau pc yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakan aplikasi android seperti sosial media atau game di pc milikmu dengan menggunakan Nox Player.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi android untuk pc Nox Player yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu juga dapat mengubah, menyesuaikan kontrol. Ketika kamu menjalankan aplikasi android di pc, kamu dapat melakukan pengaturan kontrol secara mudah dan juga intuitif.

2. MEmu – Android Emulator

MEmu juga merupakan salah satu emulator android popular yang digunakan banyak orang yang memungkinkan kamu untuk dapat menggunakan aplikasi android di pc kamu. Memu sendiri sudah mendukung berbagai macam versi android dimulai dari Jelly Bean hingga Lollipop.

Fitur yang terdapat di aplikasi android untuk pc MEmu yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya dukungan pada chipset baik intel dan juga amd. Penggunaan normal menggunakan MEmu akan sangat lancar dalam menjalankan berbagai macam aplikasi android di pc. Aplikasi android untuk pc yang satu ini terbilang ringan dan juga lancar.

3. Bluestacks

Bluestacks merupakan aplikasi android untuk pc atau emulator yang juga popular dan digunakan banyak orang. Jika kamu ingin menggunakan bluestack, biasanya ada spesifikasi pc minimum agar bluestack yang kamu jalankan minim kendala dan lain sebagainya.

Fitur yang terdapat di aplikasi android untuk pc Bluestack yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah desain antarmuka pengguna yang mudah dipahami. Bluestacks juga memiliki fitur dan dukungan sampai android Nougat. Namun, kekurangan dari aplikasi android untuk pc yang satu ini adalah dibutuhkan spesifikasi pc yang mumpuni dan agak berat ketika digunakan.

4. Andy

Andy merupakan aplikasi android untuk pc atau emulator android yang memungkinkan kamu untuk menggunakan dan juga menjalankan android di pc milikmu secara gratis sepenuhnya.

Fitur yang terdapat di aplikasi android untuk pc Andy yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini menawarkan keleluasaan dalam mengeksplorasi berbagai macam fitur yang tersedia seperti aplikasi, game, launcher bahkan sampai akses root. Andy juga memiliki dukungan baik untuk Windows maupun Mac.

5. AMIDuOS

AMIDuOS merupakan aplikasi android untuk pc atau emulator yang memungkinkan kamu dapat menggunakan android di pc-mu dan bekerja dengan baik untuk berbagai macam kebutuhan, baik itu developer ataupun sampai game.

Fitur yang tersedia di aplikasi android untuk pc AMDuOS yang dapat kamu nikmati terbilang cukup lengkap dengan dukungan user dan juga developer. Aplikasi ini juga dapat bekerja di windows 7/8/10.

Catatan, AMIDuOS bukanlah aplikasi android untuk pc yang gratis, untuk penggunaan pertama kamu dapat menggunakannya secara gratis selama 30 hari, namun selanjutnya aka nada 2 opsi berlangganan dengan harga yang berbeda tergantung dari versi android yang digunakan.

6. XePlayer

XePlayer merupakan aplikasi android untuk pc atau emulator yang juga bisa menjadi pilihan lain untuk kamu menggunakan aplikasi atau memainkan game android di pc yang kamu miliki.

Fitur yang tersedia di aplikasi android untuk pc XePlayer yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi yang satu ini mendukung hingga jutaan game untuk dimainkan dengan menggunakan mekanisme keyboard dan juga mouse.

XePlayer juga memiliki dukungan untuk berbagai macam versi windows mulai dari 7/8/10. Kekurangan dari aplikasi XePlayer adalah dibutuhkan spesifikasi tinggi jika kamu menginkan performa terbaik

7. Remix OS Player

Remix OS Player merupakan aplikasi android untuk pc atau emulator yang dikembangkan oleh Jide yang juga memungkinkan kamu untuk dapat menggunakan aplikasi atau memainkan game android di pc milikmu.

Fitur yang tersedia di aplikasi android untuk pc Remix OS Player yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini mendukung versi android Marshmallow. Jika kamu menggunakan emulator yang satu ini untuk bermain game, maka Remix juga sudah memberikan optimisasi untuk pengalaman bermain game yang lebih baik lagi.

Namun, aplikasi ini memiliki beberapa kekurangannya yaitu Remix OS Player tidak memiliki dukungan untuk pc yang menggunakan chipset prosesos berbasis amd. Aplikasi ini juga masih berbasis Mashmallow

8. Manymo

Manymo merupakan aplikasi android untuk pc yang memungkinkan kamu untuk dapat menggunakan emulator android tanpa perlu menginstallnya di laptop yang kamu miliki. Namun sayangnya aplikasi android untuk pc yang satu ini tidaklah gratis.

Fitur yang tersedia di aplikasi android untuk pc Manymo yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat menggunakan emulator android yang satu ini secara online melalui browser tanpa perlu menginstallnya di pc-mu. Hal ini juga akan berdampak positif seperti tidak menghabiskan ruang pengimpanan pc-mu

9. KoPlayer

KoPlayer merupakan salah satu aplikasi android untuk pc atau emulator yang dibuat secara khusus untuk kamu penggemar game android dan ingin memainkannya di pc yang kamu miliki. KoPlayer bisa dikatakan menjadi salah satu alternatif aplikasi android untuk pc yang bisa kamu gunakan.

Fitur yang tersedia di aplikasi android untuk pc KoPlayer yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memiliki dukungan untuk prosesor dengan berbasis intel dan juga amd.

KoPlayer juga memiliki pengaturan keyboard dan mouse yang terbilang lengkap untuk bermain game. Namun kekurangan dari aplikasi android untuk pc yang satu ini adalah masih terdapat banyak bug.

10. Genymotion

Genymotion merupakan aplikasi android untuk pc atau emulator android yang juga memungkinkan kamu untuk memberikan kemudahan jika kamu merupakan developer aplikasi android dan ingin mengujinya di beberapa perangkat sekaligus.

Fitur yang tersedia di aplikasi android untuk pc Genymotion yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini bisa menjalankan android dengan memiliki dukugan sampai android 6.0 Marshmellow. Umumnya Genymotion di peruntukan untuk pada developer.

Saat ini juga sudah tersedia basis android oreo. Namun, aplikasi ini tidaklah sepenuhnya gratis. Kamu dapat mencoba trialnya lalu setelah masa free trial selesai kamu akan di minta opsi untuk berbayar tiap tahunnya.

Keyword: Aplikasi Android untuk PC terbaik

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.