15 Daftar Aplikasi Download Film Terbaik Android

15 Daftar Aplikasi Download Film Terbaik Android 2019
theverge,.com

Film merupakan salah satu konten video yang banyak di gemari oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan film juga dapat menjadi salah satu alternatif hiburan ketika sedang jenuh atau penat.

Film sendiri memiliki berbagai macam genre yang yang dapat kamu nikmati sesuai preferensi atau minat kamu, mulai dari aksi, drama, romansa, komedi, laga, animasi, dan lainnya.

Di zaman yang sudah modern ini, orang-orang semakin mudah untuk mengakses media hiburan seperti film. Bahkan kamu dapat menikmati film-film terkini di perangkat gadget yang kamu miliki, baik tablet ataupun smartphone.

Kamu dapat menontonnya secara streaming atau mendownloadnya untuk di tonton ketika offline kapan pun dan dimana pun kamu mau.

Ini sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki waktu untuk menonton film di bioskop.

Saat ini, banyak tersedia aplikasi download film yang tersedia untuk kamu dapat menikmati film secara offline.

Aplikasi download film tersebut memiliki kategori yang dapat kamu seleksi untuk mencari film yang kamu inginkan. Tiap aplikasi juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Aplikasi Download Film


Jika kamu sedang bingung mencari aplikasi download film mana yang cocok kamu gunakan untuk menikmati hiburan film di smartphone atau tablet kamu, berikut merupakan 15 daftar aplikasi download film terbaik di android untuk kamu.

1. Netflix

Netflix merupaakan aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu untuk menonton film dan juga serial tv populer dengan cara streaming online ataupun download untuk di tonton secara offline di lain waktu kapanpun kamu mau. Netflix sendiri menjadi aplikasi paling populer dengan jumlah unduhan di playstore yang mencapai lebih dari 500.000.000 kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Playstore.

Dengan menggunakan aplikasi Netflix, kamu dapat menonton serial tv dan juga film sebanyak, sesering, kapanpun dan dimanapun kamu mau. Kamu dapat menelusuri ribuan judul yang tersedia dan menontonnya langsung dari smartphone android yang kamu miliki. Kamu juga dapat memberikan penilaian dari film dan juga serial tv yang kamu tonton lalu kemudian kamu bisa menyarankan dan memberi tahu apa yang kamu suka.

Netflix juga merupakan salah satu aplikasi download film secara legal yang dapat kamu gunakan. Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis namun untuk mengakses konten di dalamnya kamu harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan. Namun jangan khawatir, jika kamu pengguna baru Netflix, kamu bisa mendapatkan 30 hari uji coba untuk kamu dapat menikmati semua konten Netflix dan menikmati semua fitur yang tersedia, termasuk di dalamnya download film yang kamu suka.

2. Hooq

Hooq merupakan aplikasi download film legal yang dapat kamu gunakan untuk menonton film secara offline. Pada dasarnya aplikasi ini merupakan aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu untuk menonton berbagai macam judul film secara streaming online, namun kamu juga dapat mengunduhnya untuk di tonton secara offline kapanpun kamu mau. Aplikasi Hooq sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000 kali di Google Playstore.

Hooq juga merupakan salah satu aplikasi nonton film dan download film yang menyediakan banyak film dan juga serial tv yang tersedia dengan banyak kategori. Hal ini dimaksudkan agar kamu dapat lebih mudah memilih jenis film atau tontonan apa yang ingin kau tonton, mulai dari action, komedi, drama, horror, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tontonan yang ada di aplikasi hooq juga tersedia dalam audio dan terjemahan banyak bahasa seperti English, Bahasa Indonesia, Thai, Hindi dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu juga dapat menemukan lebih dari 10.000 konten yang tersedia dari banyaknya kategori di aplikasi Hooq. Konten tontonan dalam aplikasi Hooq juga akan di update secara terus menerus.

3. Viu

Viu merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu untuk mendownload film dan menontonnya di lain waktu kapanpun kamu mau. Aplikasi Viu pada dasarnya merupakan aplikasi nonton film baik secara streaming online atau di download untuk ditonton secara offline dengan konten-konten khusus dari asia. Viu juga menjadi aplikasi nonton film yang banyak digunakan dengan jumlah download mencapai lebih dari 50.000.000 kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Playstore.

Sebagai salah satu aplikasi download film secara legal, Viu menyediakan berbagai macam konten khusus Asia yang dapat kamu nikmati, kamu bisa mendapatkan drama korea atau reality show yang kamu suka dengan subtitle Indonesia ataupun Inggris. Selain itu tayangan di sajikan juga memiliki kualitas HD yang tentunya akan memanjakan mata penontonnya.

Tidak hanya drama korea, viu juga menyediakan drama asia lainnya film dari Jepang dan juga film dari Thailand. Biaya belangganan untuk menikmati seluruh konten viu juga terbilang sangat terjangkau, yakni hanya 30.000/bulan dan kamu dapat menikmati semua fitur yang tersedia di aplikasi viu serta dapat menikmati tontonan tanpa iklan.

4. Iflix

Iflix merupakan salah satu aplikasi nonton film secara legal yang memungkinkan kamu untuk menonton berbagai macam film dan juga serial tv baik dari Indonesia maupun Internasional secara setreaming online atau download untuk di tonton secara offline kapanpun kamu mau. Menjadi salah satu aplikasi alternatif Netflix di Indonesia, iflix sudah di download sebanyak lebih dari 10.000.000 kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Playstore.

Dengan iflix, kamu dapat menikmati berbagai macam film dengan berbagai kategori yang dapat kamu pilih sesuai dengan ketertarikan atau kesukaan kamu, mulai dari Hollywood, blockbuster, documenter, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi iflix juga memiliki mode khusus anak yang dilindiungi dengan kata sandi agar anak hanya dapat mengakses konten iflix sesuai dengan umurnya.

Iflix juga merupakan salah satu aplikasi download film legal yang dapat kamu nikmati dengan banyaknya judul film dan juga serial tv yang tersedia untuk kamu tonton. Jika kamu merasa berlangganan Netflix mahal, maka iflix bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat kamu gunakan.

Bahkan jika kamu di Indonesia dan menggunakan operator seluler xl, kamu bisa membeli paket data Xtra Combo VIP, selain mendapatkan kuota data, kamu juga mendapatkan akses Premium dari aplikasi Iflix, dimana kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk biaya berlangganan.

5. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video merupakan salah satu aplikasi download film secara legal yang juga merupakan pilihan alternatif dari Netflix. Amazon sendiri merupakan aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu untuk menonton film secara streaming online ataupun download untuk di tonton secara offline kapanpun dan dimanapun kamu mau. Sebagai alternatif Netflix dari Amazon, aplikasi ini sudah di unduh sebanyak lebih dari 100.000.000 kali di Google Playstore.

Sebagai salah satu aplikasi download film legal, beberapa fitur yang terdapat dalam Amazon Prime Video yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat membeli atau menyewa video lebih dari 100.000 judul termasuk di dalamnya film rilisan terbaru dan juga serial tv. Kamu juga dapat menikmati lebih dari 150 premium dan channel special menggunakan Amazon Prime Video.

6. Catchplay

Catchplay merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu untuk mendownload film untuk di tonton secara offline. Selain untuk mendownload film, Catchplay juga memungkinkan kamu untuk menonton film secara streaming online. Aplikasi Catchplay sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500.000 kali di Google Playstore.

Sebagai salah satu aplikasi download film, beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Catchplay yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya film atau serial yang di rekomendasikan dengan rating internasional, dan tersedia lebih dari 380 genre film yang akan membuat proses pencarian film yang kamu inginkan menjadi lebih mudah.

Tidak hanya menonton film, dengan Catchplay kamu juga bisa mendapatkan berita terbaru mengenai kisah produksi, informasi mengenai sutradara, pemeran dan juga kru. Hal ini cocok untuk kamu yang memiliki rasa ingin tahu mengenai scenario, rumor, dan juga detail produksi.

7. Showmax

Showmax merupakan salah satu aplikasi download film yang memungkinkan kamu untuk mencari dan mendownload film yang kamu inginkan untuk kemudian di tonton di lain waktu kapanpun dimanapun kamu mau. Aplikasi Showmax sendiri memiliki rating yang cukup bagus dan sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Pada dasarnya Showmax merupakan aplikasi layanan digital yang menggunakan system berlangganan. Dengan berlangganan aplikasi ini, kamu dapat menikmati keseluruhan fitur yang tersedia dan dapat menikati tontonan yang kamu suka tanpa adanya iklan.

Sebagai aplikasi download film, beberapa fitur yang terdapat di aplikasi Showmax yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah, kamu bisa mendapatkan rekomendasi pencarian untuk menemukan tontonan yang terbaik. Kamu juga dapat mengatur penggunaan data menggunakan bandwith capping, dan masih banyak fitur lainnya.

8. Tubi TV

Tubi TV merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu untuk dapat menonton berbagai macam jenis tontonan secara gratis tanpa biaya berlangganan. Aplikasi Tubi TV sendiri termasuk aplikasi nonton film yang cukup populer dimana jumlah unduhannya mencapai lebih dari 50.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Tubi TV diantaranya adalah aplikasi ini tidak membuat kamu untuk mengeluarkan biaya berlangganan untuk menikmati keseluruhan konten yang tersedia, namun sebagai gantinya aplikasi ini memiliki iklan. Tubi TV juga menyediakan berbagai macam kategori film dan juga serial tv yang memungkinkan kamu untuk lebih mudah mecari film yang kamu sukai untuk di tonton.

9. LayarKaca21

LayarKaca21 merupakan salah satu aplikasi download film yang terbilang cukup populer di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mendownlaod film dengan cepat dan kamu dapat menonton langsung di smartphone android kamu. Aplikasi LayarKaca21 sendiri tidak tersedia di Google Playstore.

Selain mendownloadnya, aplikasi LayarKaca21 juga memungkinkan kamu untuk menonton film secara streaming online dengan pilihan kualtas film yang dapat kamu tentukan. Aplikasi ini juga menyediakan banyak kategori yang tersedia untuk memudahkan penggunanya mencari film sesuai dengan genre yang di sukai.

10. MUBI

MUBI merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu untuk dapat menikmati konten film atau serial tv yang dapat di tonton secara streaming online ataupun di download untuk di tonton secara offline kapan pun dimanapun kamu mau. Aplikasi Mubi sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500.000 kali di Google Playstore.

Sebagai salah satu aplikasi download film, beberapa fitur yang tersedia di apliaksi MUBI yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah setiap harinya aplikasi ini memilih film klasik atau pemenang award yang dapat kamu tonton selama 30 hari. Kamu juga dapat menonton berbagai macam jenis film yang dapat menghiburmu ketika kamu sedang dalam mood yang kurang baik.

11. Show Box

Show Box merupakkan aplikasi download film yang memungkinkan kamu untuk mencari dan mengunduh film yang kamu sukai di smartphone android yang kamu miliki. Show Box kurang lebih memiliki system dan cara kerja yang sama dengan LayarKaca21 dan aplikasi Show Box juga tidak tersedia di Google Playstore.

Sebagai aplikasi download film, beberapa fitur aplikasi Show Box yang tersedia diantaranya adalah, aplikasi ini memiliki layanan download yang sama baiknya dengan aplikasi LayarKaca21. Kamu juga dapat mengunduh film-film bioskop yang terbaru dengan kualitas yang baik. Aplikasi ini juga menyediakan beragam serial tv yang menarik untuk di tonton.

12. uTorrent

uTorrent merupakan salah satu aplikasi download yang memungkinkan kamu untuk mendownload berbagai macam file termasuk film dengan kecepatan tinggi. Hal ini dikarenakan proses download tidak hanya berpusat pada sebuah server, namun disebar melalui beberapa sumber lain untuk menyelesaikannya. Aplikasi uTorrent sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 100.000.000 kali di Android.

Jika kamu ingin mendownload film menggunakan uTorrent, langkah-langkah yang dapat kamu lakukan adalah pertama masuk ke situs download torrent (misalnya yts.ag) lalu pilih file yang ingin kamu download, lalu pilih kualitas yang kamu inginkan. Kemudian akan muncul opsi open with, pilih uTorrent. Tentukan lokasi penyimpanan file yang ingin kamu download. Terakhir pilih Add dan tunggu sampai proses download selesai.

13. BitTorrent

BitTorrent merupakan aplikasi download torrent sama seperti uTorrent yang memungkinkan kamu untuk mendownload berbagai macam file termasuk film jika kamu ingi menonton secara offline. Aplikasi Bit Torrent sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000 kali di Google Playstore.

Memiliki mekanisme yang sama dengan uTorrent, jika kamu ingin mendownload film melalui torrent menggunakan aplikasi Bit Torrent maka kamu dapat menerapkan langkah yang sama dengan yang sudah dibahas di atas, hanya saja ketika muncul tampilan open with, kamu pilih Bit Torrent.

14. Unduh Film

Unduh Film merupakan salah satu aplikasi download film yang memungkinkan kamu untuk mendownload film dengan kualitas HD secara gratis tanpa perlu registrasi atau apapun. Aplikasi Unduh Film sendiri masih terbilang baru karena baru dirilis pada tanggal 31 Mei 2019 namun sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000 kali di Google Playstore.

Dengan aplikasi Unduh Film, kamu dapat mendownload semua film dengan menggunakan manajer unduhan default. Aplikasi ini juga menyediakan perpustakaan yang luas untuk memudahkan kamu mencari film-film populer, rating tinggi, atau sedang tren. Kamu juga dapat membaca ulasan serta deskripsi pada semua film dan juga serial tv.

15. Movie Boster

Movie Boster merupakan aplikasi download film yang memungkinkan kamu untuk mencari film terbaru atau film yang sedang booming untuk kamu download dan kamu tonton secara offline kapanpun dan dimana pun kamu mau. Apliaksi Movie Booster sendiri meskipun masih terbilang baru namun sudah di unduh sebanyak lebih dari 100.000 kali di Google Playstore.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mencari film lebih dari 10.000 film yang dapat kamu pilih dan tonton dengan kualitas HD. Aplikasi ini juga sangat ringan dan memiliki antarmuka pengguna yang cukup mudah untuk digunakan.

Keyword: Daftar Aplikasi Download Film Terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.