8 Daftar Aplikasi Download Game Terbaik di Android 2019

8 Daftar Aplikasi Download Game Terbaik di Android 2019
tomsguide.com

Bermain game merupakan salah satu kegitan yang dapat menghilangkan penat dan juga cukup menghibur.

Game sendiri tersedia dalam berbagai macam genre seperti puzzle, action, racing dan masih banyak lagi yang lainnya yang dapat kamu mainkan sesuai dengan minat dan kesukaan kamu.

Saat ini, media bermain game sudah sangat banyak, bahkan kamu dapat memainkan game dengan grafis yang sangat bagus hanya dengan menggunakan smartphone yang kamu miliki.

Tidak harus bermain game melalui pc ataupun konsol dengan harga yang terbilang lumayan.

Namun, umumnya game yang tersedia di perangkat mobile dan dimainkan banyak orang ini tergolong game multiplayer dan juga game offline.


Aplikasi Download Game


Jika kamu menggunakan smartphone android, maka banyak aplikasi yang dapat menjadi sumber kamu untuk mendownload game yang ingin kamu mainkan. Penasaran apa saja? Berikut merupakan 8 daftar aplikasi download game terbaik di android 2019.

1. Google Play Store

Google Playstore merupakan toko aplikasi resmi dari Google untuk semua smartphone yang menggunakan system operasi Android. Aplikasi Google Play Store sendiri menyediakan macam aplikasi dengan berbagai macam kategori yang tersedia dengan sangat lengkap. Google Play Store juga bisa menjadi tempat untuk kamu mendownload berbagai macam game.

Game yang tersedia di Google Play Store terbilang berangam dan sangat banyak, kamu dapat mendownload game berdasarkan kategori seperti genre game atau game-game yang sedang hangat, sedang laris dan sedang populer sampai yang terbaru. Jika kamu bingung game apa yang ingin kamu mainkan, Google Play Store memiliki berbagai macam rekomendasi yang dikategorikan seperti game kasual, game offline, game rating teratas dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak hanya itu, Google Play Store juga menyediakan game yang masih belum dirilis dengan sub kategori game pra daftar, yang memungkinkan kamu mengetahui game apa yang akan dirilis di Google Play Store dan kamu bisa melakukan pre-register. Dengan melakukan pre-register game yang akan dirilis, maka kamu akan mendapatkan notifikasi ketika game tersebut sudah di rilis dan biasanya kamu akan mendapatkan rewards khusus di dalame game yang kamu pre-registrasi tersebut.

Game yang tesedia di Google Play Store terbilang beragam, ada game gratis, game berbayar dan juga game dengan mikro transaksi atau in-app-purchase. Jika kamu ingin mendownload game, maka aplikasi Google Play Store tentunya menjadi tempat utama untuk kamu mendownload game yang kamu suka.

2. Apkpure

Apkpure merupakan salah satu toko aplikasi android alternatif dari Google Play Store. Sama seperti Google Play Store, kamu dapat mendownload berbagai macam aplikasi android termasuk berbagai macam game yang kamu inginkan di Google Play Store. Apkpure sendiri dapat mendownload dan menginstall aplikasi android dengan format apk dan hampir seluruh aplikasi dan game yang ada di android tersedia juga di apkpure.

Game yang tersedia di apkpure juga terbilang lengkap, karena memang aplikasi dan game yang tersedia di Google Play Store hampir seluruhnya juga tersedia di apkpure. Sama seperti Google Play Store, apk pure juga memiliki rekomendasi game-game yang populer, game yang sedang hangat dan kamu juga bisa mencari aplikasi atau game yang kamu inginkan berdasarkan kategori.

Untuk game, apkpure akan sangat bermanfaat dan digunakan oleh pengguna ponsel android yang ingin memainkan game yang mereka inginkan namun terbatas karena pembatasan region dari game yang ingin dimainkan. Hal ini dikarenakan memang tidak semua game yang tersedia di Play Store dapat dinikmati dan di mainkan oleh seluruh pengguna Android. Ada game yang hanya rilis dan tersedia di region tertentu dan tidak tersedia di game lainnya.

Untuk mengatasi persoalan tersebu, apkpure sangat bermanfaat dan dapat membangu pengguna android yang ingin memainkan game namun terbatas region dan tidak bisa memainkannya. Apakah kamu termasuk salah satu pengguna apkpure?

3. Aptoide

Aptoide merupakan tolo aplikasi android yang juga merupakan alternatif dari Google Play Store independen dengan basis open source, yang memungkinkan kamu untuk mencari dan memasang aplikasi atau game di android dengan mudah dan aman sama seperti ketika kamu memasangnya menggunakan Google Play Store.

Desain tampilan antarmuka toko aplikasi Aptoide ini identik dengan warna oranye dan memiliki antarmuka pengguna yang mudah untuk digunakan. Karena merupakan alternatif dari Google Play Store, toko aplikasi Aptoide juga memiliki hampir seluruh aplikasi dan game dari Google Play Store. Kamu bahkan bisa menginstall versi sebelumnya dari aplikasi atau game android.

Game yang tersedia di aptoide juga terbilang lengkap karena memang sebagai alternative dari Google Play Store. Sama seperti apkpure, jika kamu tidak bisa menemukan game yang kamu inginkan di Google Play Store karena alasan tertentu, maka aptoide bisa menjadi alternatif toko aplikasi yang memungkinkan kamu menginstall game yang tidak tersedia di Google Play Store.

Aptoide juga memiliki kategori yang akan memudahkann kamu untuk mengistall game apapun yang kamu inginkan dengan mudah dan cepat. Kamu juga dapat mendownload game yang kamu inginkan tanpa perlu mendaftar.

4. Amazon Appstore

Amazon Appstore merupakan aplikasi toko aplikasi alternatif Google Play Store dari Amazon yang memungkinkan kamu untuk mendownload berbagai macam aplikasi dan juga game untuk smartphone android yang kamu miliki. Ketersediaan aplikasi di Amazon Appstore pun terbilang lengkap. Kamu dapat mencari ratusan ribu aplikasi dan juga game dengan cepat.

Sama seperti Google Play Store dan alternatif toko aplikasi lainnya, Amazon Appstore juga memiliki kategori yang akan memudahkan kamu untuk mencari aplikasi dan game yang kamu inginkan. Game yang tersedia di Amazon Appstore pun terbilang lengkap karena hampir seluruh game yang tersedia di Google Play Store juga tersedia di Amazon Appstore.

Di Amazon Appstore, kamu dapat mengatur pengaturan toko aplikasi ini termasuk notofikasi dan juga limit dari download jika kamu menggunakan data seluler. Kamu juga bisa mendapatkan notifikasi penting dan juga aplikasi update. Salah satu yang menarik dari alternatif Google Play Store ini adalah kamu dapat mendownload atau membeli game tanpa perlu masuk ke halaman product detail

5. SlideMe

SlideMe merupakan alternative toko aplikasi android yang juga memungkinkan kamu mendownload berbagai macam aplikasi dan game android yang kamu inginkan seperti ketika kamu mendownload di Google Play Store. Aplikasi SlideMe sendiri juga memiliki tampilan antarmuka yang mudah digunakan dan desain interface ciri khas yang bernuansa gelap.

Pada halaman awal toko aplikasi ini, yang akan muncul di layar smartphone kamu adalah tampilan dengan tab featured yang berisi gambar mengenai informasi aplikasi yang di rekomendasikan, bahkan di tab featured ini kamu juga dapat menemukan rekomendasi great games atau aplikasi indie yang merupakan aplikasi independent developer.

SlideMe juga memiliki berbagai macam kategori yang lengkap di bagian kiri tampilan awal aplikasi kamu dapat mencari games dan aplikasi apapun yang kamu inginkan menggunkan tab kategori. Kamu juga dapat melihat aplikasi top paid, top free, dan juga trending di toko aplikasi ini.

Jika kamu suka memainkan game, maka SlideMe bisa menjadi alternatif dari Google Play Store yang dapat kamu gunakan. Karena pada tab kategori, di bagian paling atas merupakan bagian fun games yang jika kamu klik akan muncul berbagai macam genre game beserta informasi jumlah game dari masing-masing genre.

6. F-Droid

F-Droid merupakan salah satu toko aplikasi dan game alternatif di android selain Google Play Store dengan tampilan antarmuka minimalis dan aksen warna biru serta mudah untuk digunakan. F-Droid memungkinkan kamu untuk dapat mendownload aplikasi atau game di anroid seperti jika kamu mendownloadnya melalui Google Play Store.

Halaman awal toko aplikasi ini akan menampilkan tab terbaru, dimana akan muncul aplikasi-aplikasi terbaru. Kamu juga dapat menggunakan kategori untuk mencari game yang kamu ingin unduh dan mainkan menggunakan aplikasi F-Droid. Aplikasi dan game yang tersedia di F-Droid pun terbilang banyak karena memang sebagai alternatif toko aplikasi selain Google Play Store, namun tidaklah selengkap alternatif toko aplikasi Apkpure atau Aptoide.

Tab menu ada di bagian bawah tampilan dimana kamu juga dapat memerika pembaruan aplikasi atau game jika memang ada yang perlu untuk di perbarui. Pengaturan aplikasi F-Droid juga memungkinkan kamu untuk mengatur atau menambar repository dari sumber aplikasi atau game baru.

F-Droid dapat menjadi alternatif untuk kamu yang ingin mendownload game selain melalui Google Play Store. Selain itu, kamu juga dapat menemukan orang-orang di sekitarmu yang juga menggunakan aplikasi F-Droid pada menu di bawah tengah ‘Di Sekitar’.

7. MoboGenie

MoboGenie juga merupakan salah satu alternatif toko aplikasi di android yang juga memungkinkan kamu untuk mendownload aplikasi dan game seperti ketika kamu mendownloadnya menggunakan Google Play Store. Aplikasi Mobogenie juga memiliki desain tampilan antarmuka yang juga cukup mudah untuk digunakan.

Mobogenie juga memiliki tampilan awal yang memungkinkan kamu melihat aplikasi-aplikasi yang di rekomendasikan. Mobogenie juga memiliki tab kategori yang akan memudahkan kamu untuk mendownload game yang ingin kamu unduh dan mainkan.

Yang menjadi pembeda Mobogenie dengan alternatif toko aplikasi android lainnya adalah tersedianya versi pc yang memungkinkan kamu untuk mengunduh aplikasi android melalui pc lalu kemudian kamu dapat mentrasfernya ke smartphone android kamu. Fitur ini sangat berguna jika smartphone android yang kamu miliki koneksi internet yang lambat.

8. ApkMirror

ApkMirror merupakan salah satu alternatif toko aplikasi android populer yang juga memungkinkan kamu untuk mengunduh dan memainkan game yang kamu inginkan. Sebagai aplikasi alternatif dari Google Play Store, ApkMirror memiliki daftar aplikasi dan game yang terbilang lengkap dan kamu dapat mengunduhnya seperti ketika kamu mengunduh menggunakan aplikasi Google Play Store.

Desain tampilan antarmuka aplikasi Apkmirror memiliki desain simpel dan minimalis dengan aksen warna berwarna oranye. Kamu dapat mencari aplikasi dengan mudah dan cepat menggunakan ApkMirror. ApkMirror juga memungkinkan kamu untuk mencari aplikasi berdasarkan developer dari aplikasi dan kamu dapat melihat pilihan top developer, yang memungkinkan kamu melihat daftar aplikasi dari developer top.

Aplikasi ApkMirror pada dasarnya merupakan webview dari halaman web resmi ApkMirror. Aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang biasa mengunjungi web ApkMirror untuk mengunduh berbagai macam aplikasi dan game yang ingin kamu mainkan.

Karena merupakan webview, maka aplikasi ApkMirror tidak menawarkan fitur ekstra atau unduhan yang lebih cepat. Namun kamu akan mendapatkan akses layanan yang lebih mudah untuk digunakan dan jug ajika kamu menggunakan versi aplikasi, kamu dapat menggunakan tema gelap.

Aplikasi ini juga sangat berguna untuk kamu yang biasa mencari game namun game yang ingin kamu install dan mainkan tidak tersedia di PlayStore. Maka dengan menggunakan ApkMirror kamu dapat mengatasi masalah tersebut dan mengunduh serta memainkan game yang ingin kamu mainkan.

Keyword: Aplikasi Download Game

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.