Kumpulan Aplikasi Kompres Video yang Bisa Kamu Gunakan

Kumpulan Aplikasi Kompres Video yang Bisa Kamu Gunakan

Kompres video merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan ukuran video yang kamu miliki, sehingga kamu bisa mengehemat penyimpanan kamu dan bisa menyimpan lebih banyak video yang kamu sukai. Kamu juga bisa melakukan kompres video tanpa mengurangi kualitas dari video yang kamu miliki.

Melakukan kompres video tentunya akan sangat berguna terlebih untuk kamu yang gemar atau hobi mengoleksi berbagai macam video entah itu video musik, video serial tv, film, video lucu, video tutorial dan yang lainnya. Karena ukuran videonya dikompres, hal ini membuat kamu dapat menyimpan lebih banyak video lagi di ruang penyimpanan yang kamu miliki.

Saat ini tersedia banyak aplikasi kompres video yang memungkinkan kamu untuk dapat mengurangi atau mengecilkan ukuran video yang kamu miliki. Aplikasi-aplikasi ini tersedia baik untuk PC/laptop ataupun smartphone android.

Aplikasi Kompres Video

Jika kamu sedang bingung mencari aplikasi yang ingin kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran video, berikut merupakan kumpulan aplikasi kompres video yang bisa kamu gunakan.

1. VidCompact

Kumpulan Aplikasi Kompres Video yang Bisa Kamu Gunakan
play.google.com

VidCompact merupakan aplikasi kompres video dari VideoShow EnjoyMobi yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan kompresi pada file video yang kamu miliki sehingga ukuran video yang sebelumnya besar bisa menjadi lebih kecil dan dapat menghemat ruang penyimpanan kamu. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 12 Oktober 2016 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi VidCompact yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat melakukan konversi video dengan dukungan banyak format, kamu juga bisa mengkonversi video ke format mp4 dengan kualitas yang tinggi. Selain convert, fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah Mengkompres ukuran video agar ukuran video menjadi lebih kecil.

Kamu juga bisa memangkas atau memotong video dengan menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya itu, jika kamu ingin melakukan kompres video banyak sekaligus kamu pun bisa melakukannya dengan fitur Batch Compression.

2. Kompresor Video

Kumpulan Aplikasi Kompres Video yang Bisa Kamu Gunakan
play.google.com

Kompresor Video merupakan aplikasi kompres video dari Mobileldea Studio yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan kompres video dan membuat ukuran video kamu menjadi lebih kecil serta bisa menghemat penyimpanan. Aplikasi Kompresor Video ini dirilis pada tanggal 20 Agustus 2018 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Kompresor Video yang bisa kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat melakukan kompresi video dengan pilihan kualitas mulai dari tinggi, normal dan juga rendah. Kamu pun dapat melakukan editing seperti memotong video dan langsung kompres video. Kamu juga bisa melakukan ekstrak file MP3 dari video, menggunakan codec hardware, membagikan video, dan batch kompres foto.

3. Video Compress

Kumpulan Aplikasi Kompres Video yang Bisa Kamu Gunakan
play.google.com

Video Compress merupakan aplikasi kompres video dari Mel studio apps yang memungkinkan kamu untuk melakukan kompresi video dengan mudah dan membagikannya di berbagai sosial media yang kamu miliki. Aplikasi Video Compress ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 12 Maret 2015 dan sudah diunduh esbanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Video Compress yang bisa kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memiliki desain tampilan antarmuka yang ramah dan cepat sehingga mudah untuk digunakan, bahkan oleh orang yang masih awam. Kamu dapat melakukan kompres video dengan berbagai pilihan yang bisa kamu pilih mulai dari kualitas tinggi, normal, dan juga rendah.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk membagikan video yang kamu kompresi ke berbagai sosial media. Aplikasi ini pun memiliki dukungan hampir semua format video yang ada.

4. YouCut

Kumpulan Aplikasi Kompres Video yang Bisa Kamu Gunakan
play.google.com

YouCut merupakan aplikasi editing video dari InShot Inc yang memungkinan kamu untuk dapat melakukan berbagai macam editing video termasuk kompres video yang membuat ukuran video yang sebelumnya besar menjadi lebih kecil. Aplikasi YouCut ini dirilis pada tanggal 15 Oktober 2014 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi YouCut yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini tidak akan memberikan watermark aplikasi pada video yang kamu edit menggunakan aplikasi YouCut. Kamu dapat melakukan kompresi video, memotong, memangkas video dan juga menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Selain itu, kamu pun dapat menambahkan musik pada video yang kamu edit, atau kamu bisa menambahkan efek video dan juga mengontrol kecepatan video yang kamu edit sehingga hasil video editan kamu menjadi lebih menarik lagi. 

5. Video Compressor

Kumpulan Aplikasi Kompres Video yang Bisa Kamu Gunakan
play.google.com

Video Compressor merupakan aplikasi kompres video dari Bdroid Team yang memungkinkan kamu untuk melakukan kompresi video dengan berbagai kualitas dan resolusi yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu. Aplikasi Video Compressor dirilis pada tanggal 21 Juni 2018 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Video Compressor yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat melakukan kompresi video dengan berbagai macam ukuran termasuk 4K, 2K, Full HD, dan yang lainnya. Kamu pun dapat melakukan kompresi tanpa kehilangan kualitas dari sebelumnya atau bisa dibilang hampir seperti aslinya. TIdak hanya itu, kamu juga dapat memilih interval mulai dari menit berapa dan berakhir di menit berapa pada video yang kamu kompres.

6. Smart Video Compressor and Resizer

Kumpulan Aplikasi Kompres Video yang Bisa Kamu Gunakan
play.google.com

Smart Video Compressor and Resizer merupakan aplikasi kompres video dari Clogica yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan kompresi berbagai macam video sehingga ukurannya menjadi lebih kecil jika dibandingkan sebelumnya dan dapat menghemat penyimpanan kamu. Aplikasi Smart Video Compressor and Resizer sendiri dirilis pada tangggal 3 Januari 2018 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Smart Video Compressor and Resizer yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memiliki desain tampilan antar muka yang clean, simpel dan juga tools yang mudah untuk digunakan. Selain itu aplikasi Smart Video Compressor and Resizer juga gratis untuk diunduh dan digunakan.

7. Kompresor Video MP4

Kumpulan Aplikasi Kompres Video yang Bisa Kamu Gunakan
play.google.com

Kompresor Video MP4 merupakan aplikasi kompres video dari Movies Studio yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan kompresi dengan dukungan semua tipe dan jenis CPU smartphone yang ada di dunia. Aplikasi Kompresor Video MP4 ini dirilis pada tanggal 16 Maret 2018 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Kompresor Video MP4 yang bisa kamu nikmati diantaranya dalah mampu mengurangi ukuran video sampai dengan 95% jika dibandingkan dengan video aslinya. Kamu juga dapat melakukan kompresi video dengan cepat dan sederhana. Selain itu aplikasi ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya kurang dari 3 Mb saja.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.