10 Daftar Aplikasi Launcher Terbaik Android 2019

√ 10 Daftar Aplikasi Launcher Terbaik Android 2019
ruanglaptop.com

Desain tampilan antarmuka ponsel android yang itu-itu saja mungkin ada kalanya membuat kita merasa bosan, namun karena ini android, maka apapun bisa dilakukannya, termasuk melakukan kustomisasi tampilan desain antarmuka.

Salah satu cara melakukan kustomisasi untuk megubah tampilan ponsel android kamu adalah dengan menggunakan aplikasi launcher. Saat ini sudah banyak aplikasi launcher yang tersedia di toko aplikasi android Google Play Store. Namun karena banyaknya aplikasi yang tersedia kadang membuat kita menjadi bingung mana yang sesuai dengan keinginan kita.

Tiap-tiap aplikasi launcher yang tersedia sekarang ini memiliki kelebihan dan juga fitur unggulannya masing-masing yang membuatnya memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan aplikasi launcher lainnya.

Aplikasi Launcher

Jika kamu ingin melakukan kustomisasi dan mengubah tampilan android yang kamu miliki, berikut merupakan 10 daftar aplikasi launcher terbaik android 2019.

1. Nova Launcher

Nova Launcher merupakan salah satu aplikasi launcher populer yang memungkinkan kamu untuk melakukan kustomisasi tampilan android kamu dan mengubahnya dari tampilan bawaan pabrik. Aplikasi Nova Launcher ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Nova Launcher yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini mendukung ribuan tma ikon yang tersedia di Google Play Store untuk kamu mengganti ikon aplikasi yang terinstall di ponsel android kamu. Kamu juga dapat menyesuaikan baris ikon pada tampilan homescreen sesuai dengan keinginanmu.

Tersedia juga mode malam dan tema gelap yang dapat kamu aktifkan secara otomatis menyesuaikan waktu tertentu atau membiarkan terus dengan tema gelap. Kamu juga dapat mencadangkan pengaturan desain tampilan yang sudah kamu buat untuk kamu gunakan lain kali atau gunakan di ponsel lain.

2. CM Launcher

CM Launcher merupakan salah satu aplikasi launcher yang juga populer yang memungkinkan kamu untuk dapat mengubah tampilan bawaan android kamu dengan launcher yang memiliki berbagai macam efek 3D ini. Aplikasi CM Launcher ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang dapat kamu nikmati dari aplikasi CM Launcher yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedianya secara gratis lebih dari 10 ribu tema dengan efek 3D ataupun ikon 2D yang dapat kamu gunakan sesuai dengan keinginanmu.

Kamu juga dapat menggunakan Live Wallpaper, menyembunyikan atau mengunci beberapa aplikasi yang kamu anggap sebagai privasi kamu dan kamu tidak ingin sembarang orang dapat membukanya.

3. GO Launcher

GO Launcher juga merupakan salah satu aplikasi launcher yang populer dan memungkinkan kamu untuk dapat mengubah tampilan bawaan android kamu dengan antarmuka baru serta desain menari dan juga pengalaman kontrol aplikasi yang interaktif. Aplikasi GO Launcher ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi GO Launcher yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya peningkatan daya kerja dan juga efisiensi penggunaan secara signifikan. Tersedia juga lebih dari 10 ribu tema gratis yang indah dan juga menarik yang dapat kamu gunakan sesuai dengan keinginanmu.

Kamu juga dapat menambahkan berbagai macam efek animasi yang luar biasa untuk memberikan pengalaman baru ketika menggunakan ponsel android yang kamu miliki dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dari aplikasi Launcher yang satu ini.

4. POCO Launcher 2.0

POCO Launcher 2.0 merupakan aplikasi launcher dari Xiaomi Inc yang memungkinkan kamu untuk dapat merasakan pengalaman pengguna menggunakan desain tampilan android seperti layaknya smartphone Pocophone dari Xiaomi. Aplikasi POCO Laucher 2.0 ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi POCO Launcher 2.0 yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah desain aplikasi launcher ini yang minimalis yang akan membuat tampilan homescreen kamu tetap bersih dan juga rapih.

Kamu juga dapat melakukan personalisasi pada layar utama dengan mengubah dan juga mengatur tata letak layar, ikon aplikasi, tema, serta animasi. Tersedia juga fitur pencarian yang mudah yang memungkinkan kamu mencari berdasarkan rekomendasi, kategori warna ikon dan lainnya.

5. Microsoft Launcher

Microsoft Launcher merupakan aplikasi launcher dari microsoft yang memungkinkan kamu untuk membuat dan mengubah tampilan antarmuka android yang kamu miliki dengan desain khas microsoft dan juga kemudahan terintegrasinya dengan PC atau Laptop kamu yang menggunakan windows 10. Aplikasi Microsoft Launcher ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Microsoft Launcher yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat melakukan personalisasi dengan menyesuaikan wallpaper, tema, aksen, ikon, gestur dan juga yang lainnya. Kamu juga dapat mengambil foto pada smartphone yang kamu miliki dan melihatnya langsung di PC atau laptop kamu yang menggunakan windows 10.

6. Computer Launcher

Computer Launcher merupakan aplikasi launcher populer yang memungkinkan kamu untuk melakukan personalisasi mengubah tampilan ponsel android yang kamu miliki layaknya tampilan desktop komputer. Aplikasi Computer Launcher ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Computer Launcher yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah mengubah tampilan ponsel menjadi seperti komputer bahkan terdapat juga start menu. Aplikasi android yang terinstall di ponsel kamu di tampilkan dengan gaya stylish tiles di start menu.

Kemudahan navigasi aplikasi dan juga kamu dapat membuat folder, melakukan aktivitas cut, copy, paste, move dan yang lainnya layaknya di komputer. Ada juga widget jam dan juga live wallpaper untuk mempercantik tampilan utama ponsel kamu.

7. Pixel Launcher

Pixel Launcher merupakan aplikasi Launcher dari Google yang memungkinkan kamu untuk mengubah tampilan dan melakukan personalisasi ponsel kamu menjadi serupa dengan ponsel dari Google. Aplikasi Launcher yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan personalisasi informasi dari Google hanya dengan melakukan swipe saja.

Fitur yang tersedia di aplikasi Pixel Launcher yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat melakukan personalisasi Google Cards untuk memberikanmu personalisasi informasi sesuai dengan yang kamu inginkan di waktu yang tepat. Kamu juga dapat melakukan swipe up untuk dapat menemukan semua aplikasi yang terinstall dari A-Z.

8. Evie Launcher

Evie Launcher merupakan aplikasi launcher ringan yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan personalisasi dan juga mengubah tampilan android di ponsel yang kamu milki mennjadi lebih simpel, mudah dioperasikan namun juga ringan. Aplikasi Evie Launcher ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store dan beberapa kali mendapatkan penghargaan.

Fitur yang tersedia di aplikasi Evie Launcher yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya universal search yang memungkinkan kamu untuk mencari semua atau apapun pada aplikasi kamu di satu tempat. Ada juga fitur Quick Navigatio yang memungkinkan kamu mencari apapun dengan cepat dan melakukan swipe up untuk mengakses semua aplikasi secara instan.

9. APUS Launcher

APUS Launcher merupakan aplikasi launcher dari APUS Group yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman pengguna yang intuitif dan melakukan kustomisasi tampilan android bawaan pabrik di ponsel kamu. Aplikasi APUS Launcher ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi APUS Launcher yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah selain melakukan personalisasi, kamu dapat membersihkan ram di ponsel kamu cukup hanya dengan satu sentuhan saja. Ada juga fitur APUS Discovery yang memungkinkan kamu untuk menemukan berbagai macam aplikasi populer secara real time. Kamu juga dapat mengunduh berbagai macam tema baru yang ditambahkan setiap bulannya secara gratis.

10. CPL

CPL merupakan aplikasi launcher yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan personalisasi tampilan ponsel android kamu dan mengubahnya layaknya ponsel Pixel dari Google namun ditambah dengan berbagai macam fitur yang tersedia. Aplikasi CPL ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 500 ribu kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi CPL yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mengatur jumlah dan juga tata letak ikon pada tampilan utama ponsel kamu sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga dapat menggunakan berbagai macam tema ikon yang tersedia di Google Play Store dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan dari aplikasi launcher yang satu ini.

Keyword: Daftar Aplikasi Launcher

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.