√ 15 Daftar Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik di Android 2019

15 Daftar Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik di Android

Sekarang ini hal yang berhubungan dengan Korea pasti memiliki banyak peminatnya, tak terkecuali K-Drama atau yang biasa disebut drama Korea.

Drama Korea sendiri, terbilang cukup sukses menarik pasar internasional termasuk di Indonesia.

Karena memiliki kualitas yang terbilang cukup baik dari segi cerita dan akting pemainnya, sehingga dapat menarik banyak penikmatnya.

Menonton drama Korea juga bisa menjadi pilihan kamu untuk mengisi waktu luang dikala senggang, atau waktu beristirahat di tengah kesibukan.

Tak jarang juga drama Korea dijadikan obat untuk meperbaiki suasana hati yang kurang baik, karena bisa menjadi sarana untuk mengeluarkan emosi yang anda rasakan melalui cerita yang dikemas secara baik.

Bagi kamu pecinta drama korea, pastinya tidak ingin kelewatan menonton dan mendapatkan update terbaru dari drama Korea favorit bukan?

Maka dari itu, kini sudah banyak aplikasi-aplikasi untuk menonton drama Korea yang bisa diakses melalui smartphone.

Sehingga dapat digunakan dengan mudah di tengah kesibukan sehari-hari kamu .


Aplikasi Nonton Drama Korea


Bila kamu penggemar drama Korea dan masih bingung dalam memilih aplikasi apa yang cocok untuk digunakan, berikut merupakan 15 referensi aplikasi terbaik di android untuk menonton drama Korea favorit kamu.

1. Viu

Viu merupakan aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu untuk dapat menikmati tontonan film secara streaming online ataupun di download untuk di tonton secara offline.

Karena khusus untuk tayangan dari asia, Viu juga merupakan aplikasi yang menyediakan film dan serial drama korea terbilang banyak.

Aplikasi Viu sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 50.000.000 kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Playstore.

Beberapa fitur yang dapat kamu nikmati dari Viu yang merupakan salah satu aplikasi nonton Drama Korea diantaranya adalah selain film, kamu juga dapat menikmati acara tv, k-drama dan juga Kshow dengan subtitle Indonesia secara penuh termasuk episode terbaru.

Kamu juga akan mendapatkan notifikasi episode drama korea terbaru setiap harinya.

Fitur lainnya yaitu selain adanya subtitle Indonesia, Viu juga menyediakan subtitle Inggris.

Kamu juga dapat mendownlaod film atau drama korea subtitle Indonesia untuk di tonton secara offline kapanpun dan dimanapun kamu mau.

Aplikasi Viu juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk melanjutkan tontonan dengan fitur terakhir di tonton, sehingga kamu secara otomatis melanjutkan yang terakhir kamu tonton.

2. WeTV

WeTV merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu untuk dapat menikmati tontonan drama korea secara streaming online.

Selain drama korea, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menikmati film dan juga variety show yang original dan juga populer.

WeTV sendiri dirilis pada tanggal 8 Juli 2019 dan sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi WeTV yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah pemilihan kategori, fitur ini memudahkan kamu untuk menemukan film atau drama korea yang kamu cari dan ingin kamu tonton.

Ada juga fitur lanjutkan menonton yang memungkinkan kamu menonton dari bagian terakhir yang kamu tonton, kamu tidak perlu mengingat-ngingat kapan terakhir kali yang kamu tonton.

Fitur lainnya yaitu penyesuaian kualitas video, fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat memilikih jenis kualitas video yang kamu tonton, jika kamu sedang menggunakan koneksi data, kamu dapat memilih 360p untuk menghemat kuota data yang kamu miliki.

WeTV juga memiliki fitur kontrol layar yang memungkinkan kamu untuk mengatur volume atau menyesuaikan kecerahan.

3. Viki

Viki merupakan salah satu aplikasi nonton drama korea yang digunakan oleh banyak orang.

Selain drama korea, aplikasi Viki juga memungkinkan kamu untuk menoton drama asia, acara tv dari Korea, China, Taiwan dan juga Jepang.

Sebagai aplikasi nonton drama korea yang banyak digunakan, Viki sudah di unduh sebanyak lebih 10.000.000 kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi nonton drama korea Viki ini yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah teredianya perpustakaan koleksi yang dikategorikan melalui berbagai macam genre populer seperti romance, thriller atau historical.

Jika kamu berlangganan Viki Pass, kamu bisa mendapatkan pengalaman mengagumkan untuk menikmati tontonan dengan kualitas HD dan tanpa iklan.

Masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dari salah satu aplikasi nonton drama korea yang satu ini.

4. Netflix

Netflix merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu untuk dapat menonton film atau serial tv secara streaming online atau di download untuk di tonton secara offline.

Meskipun pada dasarnya konten yang disajikan Netflix terbilang luas, namun kamu juga dapat menonton drama korea di Netflix.

Netflix sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500.000.000 kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Netflix yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat menonton film atau serial tv atau drama korea sebanyak sesering dan juga kapanpun kamu mau.

Netflix juga memungkan kamu untuk mendownload film atau serial yang ingin kamu tonton untuk di tonton secara offline di lain waktu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk dapat menikmati konten yang tersedia di Netflix kamu harus berlangganan aplikasi ini.

Namun jangan khawatir, jika kamu pengguna baru yang ingin mencoba menggunakan Netflix kamu akan mendapatkan uji coba selama 30 hari secara gratis, baru kemudian kamu akan diminta untuk mengeluarkan biaya berlangganan.

5. Iflix

Iflix merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan kamu untuk dapat menonton drama korea secara streaming online atau di download untuk di tonton offline di lain waktu.

Iflix sendiri merupakan aplikasi alternatif selain Netflix yang juga banyak digunakan di Indonesia.

Sebagai salahs satu alternatif Netflix, iflix sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000 kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor.

Beberapa fitur yang tersedia di salah satu aplikasi nonton drama korea yang satu ini yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedianya berbagai subtitle yang dapat kamu pilih seperti Inggris, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam atau bahasa yang lainnya.

Ada juga fitur khsus anak-anak dan juga iflix LIVE yang memungkinkan kamu untuk mmenikmati berbagai macam acara live seperti music, acara tv populer, berita sampai gaya hidup.

Masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dari aplikasi alternatif Netflix yang satu ini.

6. Drakor.id+

Drakor.id+ merupakan salah satu aplikasi nonton drama korea yang memungkinkan kamu untuk menonton drama korea kapan pun kamu mau secara streaming online dengan dengan subtitle Indonesia.

Aplikasi Drakor.id+ sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi nonto drama korea Drakor.id+ yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah update drama korea yang cepat, fitur ini memungkinkan kamu untuk tidak ketinggalan episode terbaru dari drama korea yang kamu ikuti dan juga tonton.

Aplikasi ini juga memiliki list drama yang banyak yang dapat kamu pilih sesuai keinginan kamu.

Fitur lainnya yaitu, aplikasi Drakor.id+ memiliki tampilan antarmuka yang simple dan juga elegan. Kamu juga dapat mendapatkan pengalaman akses yang cepat dan mudah.

Kamu juga tidak akan mendapatkan banyak iklan dan aplikasi ini juga mudah untuk digunakan. Drama Korea yang tersedia di apliaksi ini juga selalu di update rutin.

7. Hooq

Hooq merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang juga memungkinkan kamu untuk dapat menikmati tontonan drama korea di smartphone kamu secara streaming online kapanpun dan dimana pun kamu mau.

Hooq juga merupakan aplikasi yang pada dasarnya memiliki konten yang general atau umum yang digunakan banyak orang, namun kamu juga dapat menikmati drama korea menggunakan Hooq.

Beberapa fitur yang tersedia di salah satu aplikasi nonton drama korea yang satu ini yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedianya lebih dari 10.000 konten dari berbagai macam kategori yang ada di Hooq.

Kamu juga bisa mendapatkan hiburan tanpa batas sampai 5 perangkat sekaligus.

Hooq juga tidak iklan sehingga kamu dapat menonton film atau serial atau drama korea kesukaanmu tanpa jeda iklan.

Fitur lainnya yang tersedia di aplikasi Hooq adalah kamu juga dapat mendownload drama korea yang ingin kamu tonton untuk di tonton secara offline kapanpun dan dimanapun kamu mau.

Hooq juga memiliki banyak kategori yang akan memudahkan kamu untuk mencari konten apa yang ingin kamu tonton.

8. Vidio

Vidio merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang umumnya untuk menonton tayangan tv atau film-film Indonesia namun ada juga kategori korea yang memungkinkan kamu untuk dapat menonton drama korea menggunakan aplikasi Vidio.

Vidio sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000 kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Vidio yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah dengan kategori Korea, kamu dapat menonton drama korea yang tersedia di aplikasi ini.

Vidio juga memungkinkan kamu untuk mencari film yang kamu inginkan berdasarkan tanggal tayang ataupun genre favorit.

Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang tersedia di aplikasi Vidio yang dapat kamu nikmati.

9. KBS World

KBS World merupakan aplikasi layanan digital yang memungkinkan kamu dapat menonton drama korea dengan subtitle inggris.

Dengan mendownload KBS, kamu dapat menikmati konten kualitas tinggi untuk kamu penggemar kpop di dunia.

KBS World sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi KBS World yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah Home, yaitu koleksi utama dari KBS World TV.

VOD, merupakan fitur yang menyediakan full video atau clip pendek KBS World TV baik yang terakhir atau yang paling populer dengan subtitle Inggris.

Ada juga fitur Real time on-air service untuk kamu menikmati acara program yang sudah terjadwal secara langsung.

10. SBS

SBS merupakan salah satu aplikasi nonton drama korea secara langsung dari saluran on air korea secara gratis.

Aplikasi SBS juga memungkinkan kamu secara 24 jam menonton berbagai macam program populer seperti running man tv.

Aplikasi SBS sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 5.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia dari aplikasi SBS yang dapat kamu nikmati selain menonton drama korea diantaranya adalah kamu dapat menikmati berbagai macam acara terkini dan juga olahraga denagn VOD (video on demand) dan juga program populer dari SBS secara gratis.

Kamu juga dapat menikmati berbagai macam judul drama korea terbaru yang dapat kamu tonton secara streaming online.

11. Tribe

Tribe merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang menyediakan konten tontonan berbagai macam film secara umum, namun jangan sedih dulu, kamu juga dapat menikmati drama korea menggunakan aplikasi Tribe ini. Dengan Tribe, kamu dapat menonton tayangan drama korea secara gratis.

Beberapa fitur yang terdapat di aplikasi Tribe yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedianya serial drama korea yang lengkap untuk dapat kamu tonton.

Kamu juga akan di manjakan dengan kualitas video yang beresolusi 720p atau HD ini. Selain itu kamu juga dapat mendownload tontonan yang kamu inginkan untuk di tonton secara offline di lain waktu.

Namun, sayangnya per 31 Desember 2018 Tribe menghentikan layanan aplikasinya di Indonesia.

12. BeeMovie

BeeMovie merupakan salah satu aplikasi digital yang memungkinkan kamu untuk menonton film di smartphone android yang kamu miliki.

Aplikasi ini sekilas mirip dengan Netflix, namun merupakan versi gratis dan kamu juga bisa menikmati beragam film dan juga serial tv yang tersedia di aplikasi ini.

Kamu juga dapat menonton drama korea menggunakan aplikasi BeeMovie.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi BeeMovie yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedianya film-film terbaru yang membuat kamu tidak ketinggalan untuk menontonnya.

Tidak hanya film terbaru saja, BeeMovie juga menyeidiakan serial TV terbaru untuk kamu.

Video yang kamu tonton menggunakan BeeMovie merupakan kualitas HD sehingga akan memanjakan mata kamu dan video dari BeeMovie juga bisa di download.

Namun sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di toko aplikasi android Google Playstore

13. Drakor MAMA

Drakor MAMA merupakan salah satu aplikasi nonton drama korea yang memungkinkan kamu untuk menikmati tontonan drama korea kesukaan kamu secara gratis dan juga tanpa adanya biaya berlangganan atau biaya apapun, namun sebagai gantinya terdapat iklan di aplikasi ini.

Drakor MAMA sendiri di rilis pada tanggal 11 April dan sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Drakor MAMA yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang mudah digunakan dan tidak ribet.

Kamu juga tidak perlu registrasi dan juga login untuk menikmati konten dari aplikasi ini.

Kamu pun dapat mengunduh konten yang ingin kamu tonton untuk di tonton secara offline kapanpun dan dimanapun di lain waktu.

14. DRAKOR+

DRAKOR+ merupakan salah satu aplikasi nonton drama korea yang memungkinkan kamu untuk tidak hanya menikmati konten drama korea, namun juga konten lain seperti fil, acara tv asia dan juga Kshow terbaru dan terlengkap.

Aplikasi DRAKOR+ sendiri masih terbilang baru karena baru di rilis pada tanggal 1 Juli 2019, namun sudah di unduh sebanyak lebih dari 1000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi DRAKOR+ yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat menonton drama korea, Kshow, atau konten apappun yang tersedia di aplikasi ini dengan kualitas video HD yang akan memanjakan mata kamu.

Selain drama korea, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menonton berbagai jenis film lainnya

15. Nonton LK21

Nonton LK21 merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang pada dasarnya berisi konten secara general atau umum dan tidak hanya terbatas pada satu wilayah saja.

Namun, juga memungkinkan kamu untuk menonton tayangan drama korea. Aplikasi Nonton LK21 sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Nonton LK21 yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedianya fitur kategori yang akan memudahkan kamu untuk mencari dan memilih film beradasarkan minat genre kesukaan kamu.

Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang mudah digunakan untuk penggunanya.

Keyword: Daftar Aplikasi Nonton Drama Korea

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.