15 Daftar Aplikasi PDF Terbaik di Android (Lengkap)

√ 15 Daftar Aplikasi PDF Terbaik di Android 2019 (Lengkap)
play.google.com

Cepatnya perkembangan teknologi saat ini bahkan memungkinkan file-file pekerjaan dapat digunakan di perangkat mobile, misalnya seperti file pdf.

Pdf sendiri merupakan salah satu file yang sangat penting untuk berbagai macam kalangan dari pelajar, mahasiswa ataupun pekerja kantoran.

Umumnya file dengan format pdf digunakan dalam dua hal, yang pertama bisnis, dalam ranah bisnis, kamu dapat membuat form dengan tujuan untuk di isi dalam format pdf lalu kemudian meminta orang untuk mengisi form tersebut.

Atau jika kamu memiliki dokumen dari words dan ketika ingin di cetak khawatir format sususan isinya berubah, maka pdf bisa menjadi salah satu opsi agar ketika kalian sedang mencetak file tersebut, hasilnya tetap sama seperti yang kamu kerjakan.

Yang kedua adalah membuat ebook, bukan rahasia lagi kalau ebook dengan format pdf sudah banyak di gunakan dan tersedia.

Oleh karena itu penggunaan pdf untuk ebook juga menjadi salah satu yang bermanfaat untuk buku digital karena mudahnya akses untuk membaca file dengan format pdf.

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi pdf yang memiliki fitur lengkap, dengan tujuan semakin menunjang dukungan pdf di perangkat mobile seperti smartphone atau tablet android yang kamu miliki.


Aplikasi Pdf


Jika kamu sedang mencari aplikasi pdf yang cocok kamu gunakan baik untuk pekerjaan atau file-file perkuliahan, berikut merupakan 15 daftar aplikasi pdf terbaik di android.

1. WPS Office

WPS Office merupakan salah satu aplikasi pdf yang populer dan digunakan oleh banyak orang di dunia dengan fitur yang sangat lengkap dan tampilan antarmuka yang simpel namun mudah untuk di gunakan.

Sebagai aplikasi pdf yang digunakan banyak orang, WPS Office sudah di unduh sebanyak lebih dari 100.000.000 kali di Google Play Store dan pernah mendapatkan penghargaan Aplikasi Google Play Terbaik 2015.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi WPS Office yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah memiliki kompabilitas penuh dengan file dari Microsoft office sepert word, powerpoint, excel, txt dan file dari sumber lainnya seperti google docs, sheets, slide serta pdf.

Kamu juga dapat mengkonversi seluruh dokumen yang memiliki kompabilitas dengan WPS Office ke file pdf.

Aplikasi ini juga mendukung enkripsi dokumen, dan menyimpat dokumen serta data yang kamu miliki tetap aman.

WPS Office juga mendukung pencetakan dokumen secara nirkabel termasuk untuk mencetak file dengan format pdf.

Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dari aplikasi pdf yang satu ini.

2. Google Penampil PDF

Google Penampil PDF merupakan salah satu aplikasi pdf yang juga di gunakan banyak orang dari Google dan memiliki banyak fitur yang dapat menunjang untuk menampilkan atau mengolah file dengan format pdf.

Sebagai salah satu aplikasi pdf yang digunakan banyak orang, aplikasi Google Penampil PDF pun sudah di unduh sebanyak lebih dari 50.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Google Penampil PDF yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat melihat file dengan format pdf baik itu untuk urusan pekerjaan atau buku digital seperti ebook.

Kamu juga dapat menyalin teks dari dokumen pdf yang kamu buka dengan aplikasi ini dan kamu pun dapat mencetak pdf menggunakan aplikasi ini.

3. PDF Readers for Android

PDF Readers for Android merupakan aplikasi pdf dari Readers Tools yang memiliki dukungan penuh untuk manajemen file pdf, baik itu membaca ataupun mengedit file pdf dengan cepat.

Aplikasi PDF Readers for Android sendiri juga merupakan aplikasi pdf yang di gunakan oleh banyak orang dengan jumlah unduhan yang mencapat lebih dari 10.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi PDF Readers for Android yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mengatur semua file pdf di smartphone-mu, aplikasi ini akan secara otomatis untuk mendeteksi semua file pdf yang ada di perangkatmu dan kamu dapat melihatnnya secara fokus dalam satu layar.

Kamu juga dapat dengan mudah mengatur urutan file berdasarkan terakhir kali kamu lihat sehingga akan memudahkanmu untuk melihat dokumen pdf yang terakhir kamu lihat dan baca.

Kamu pun dapat mengatur view mode yang kamu inginkan, baik itu dalam mode portrait atau landscape dan masih banyak lagi fitur lainnya yang tersedia di aplikasi PDF Readers for Android.

4. Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader merupakan aplikasi pdf yang populer dan digunakan oleh banyak orang dari Adobe.

Aplikasi pdf dari adobe ini memungkinkan kamu untuk dapat melakukan editing file pdf, konversi, memberi catatan atau bahkan menandatangani dokumen di file pdf kamu.

Sebagai aplikasi yang di gunakan banyak orang, Adobe Acrobat Reader sudah di unduh sebanyak lebih dari 100.0000.000 kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Adobe Acrobat Reader yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat membuka dan melihat dokumen file pdf dengan cepat.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mencari, scroll atau zoom in dan juga zoom out di file pdf yang sedang kamu lihat.

Kamu pun dapat memilih mode baca single page atau continuous scroll mode.

Kamu dapat berkomentar secara langsung di file pdf yang kamu baca menggunakan sticky notes dan juga drawing tools.

Kamu juga dapat menghubungkan kea kun dropbox kamu dan akses penyimpanan lainnya termasuk google drive.

Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang tersedia di aplikasi pdf dari Adobe ini.

5. PDF Reader

PDF Reader merupakan aplikasi pdf dari Fadoo software inc yang memungkinkan kamu untuk membaca, membuka file pdf dan juga epub.

Aplikasi PDF Reader sendiri termasuk salah satu aplikasi pdf yang digunakan banyak orang dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 10.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi PDF Reader yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini dapat membaca atau mengedit file dengan format pdf yang kamu miliki di smartphone-mu.

Aplikasi ini juga akan menampilkan semua file pdf yang tersedia di penyimpanan smartphone yang kamu miliki.

Kamu juga dapat melakukan koversi format file dari words ke pdf atau dari jpeg, tiff ke pdf.

Kamu juga dapat membaca ebook dari file pdf dengan mode penuh. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur urutan pdf berdasarkan alphabet.

Kamu pun dapat melakukan zoom in dan juga zoom out ketika membaca file pdf menggunakan aplikasi ini.

6. Xodo PDF Reader & Editor

Xodo PDF Reader & Editor merupakan aplikasi pdf yang memungkinkan kamu untuk membaca dan mengedit file pdf dengan cepat serta memiliki dukungan sinkronisasi dengan penyimpanan cloud yang kamu miliki.

Aplikasi Xodo PDF Reader & Editor sendiri juga merupakan aplikasi pdf yang digunakan banyak orang dengan jumlah unduhan sebanyak lebih dari 10.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Xodo PDF Reader & Editor yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat dengan cepat membaca file pdf dengan navigasi file yang lancar.

Kamu pun dapat melakukan sinkronisasi otomatis unuk mengedit file pdf kau baik itu dengan dropbox, google drive dan juga onedrive.

Kamu juga dapat memberikan notes dan juga memiliki mode malah untuk digunakan membaca ebook ketika malam hari.

7. Foxit PDF Reader Mobile

Foxit PDF Reader Mobile merupakan aplikasi pembaca pdf yang sangat mudah untuk di gunakan yang juga memungkinkan kamu untuk melihat, membuat anotasi dan juga melindungi file pdf milik kamu.

Aplikasi Foxit sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Foxit PDF Reader Mobile yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu tidak perlu menunggu lama untuk membuka file pdf yang ada di smartphone kamu.

Kamu dapat mencari teks di file pdf yang sedang kamu buka atau baca. Kamu juga dapat melakukan navigasi dokumen dengan mudah, salah satunya menggunakan fitur manajemen bookmark dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dari aplikasi pdf yang satu ini.

8. Polaris Viewer

Polaris Viewer merupakan salah satu aplikasi pembaca dokumen termasuk pdf secara mobile terbadu dan juga stabil tanpa perlu pendaftaran dan segala macamnya.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan dukungan 7 bahasa yang berbeda termasuk Indonesia.

Aplikasi Polaris Viewer sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Polaris Viewer yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah tersedia berbagai macam mode yang dapat kamu gunakan ketika membuka dokumen menggunakan aplikasi ini, mode portrait, landscape dan juga multi window.

Kamu juga dapat meredupkan layar, mengganti latar belakang menjadi kertas atau memilih mode malam.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur salin teks. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memeriksa semua dokumen yang tersedia di penyimpanan smartphone milik kamu lalu menampilkannya dan dapat mengelola dokumen utama secara terspisah melalui fitur bookmark.

9. Office Suite + PDF Editor

Office Suite + PDF Editor merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk dapat melihat mengedit dan membuat berbagai macam dokumen dengan mudah termasuk file pdf dengan fitur yang lengkap.

Aplikasi Office Suite sendiri termasuk aplikasi yang digunakan oleh banyak orang karena sudah di unduh sebanyak lebih dari 100.000.000 kali di Google Play Store dan pernah mendapatkan kategori Pilihan Editor.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Office Suite yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah memiliki kompabilitas dukungan file yang banyak.

Untuk pdf sendiri, aplikasi ini juga memiliki dukungan penuh termasuk pemindaian kamera pdf, ekspor file ke pdf, dan juga file pdf yang dapat kamu isi.

Aplikasi ini juga tersedia dalam 68 bahasa yang berbeda dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati menggunakan aplikasi Office Suite.

10. PocketBook reader

PocketBook reader merupakan aplikasi pembaca ebook yang memiliki dukungan format dokumen ebook yang terbilang banyak dan lengkap bahkan termasuk audiobooks.

PocketBook reader sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi PocketBook reader yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kompabilitas berbagai macam file ebook seperti PDF, EPUB, DjVu, TXT, FB2, CHM, CBR, MOBI, PDB, RTF, HTML, dan bahkain audio book.

Aplikasi ini juga memberikan kamu kenyamanan maksimum ketika membaca ebook dan kamu juga dapat mengubah ukuran font, teks, warna latar, menyesuaikan lebar bidan menggunakan mode malah, siang dan juga koran.

ini juga memberikan kamu kenyamanan maksimum ketika membaca ebook dan kamu juga dapat mengubah ukuran font, teks, warna latar, menyesuaikan lebar bidan menggunakan mode malah, siang dan juga koran.

11. Moon+ Reader

Moon+ Reader merupakan aplikasi pdf yang juga memungkinkan kamu untuk membaca file ebook lainnya dan memiliki fitur yang terbilang lengkap.

Aplikasi pembaca ebook yang satu ini tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar seharga Rp 71.000.

Moon+ Reader sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000 kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Moon+ Reader yang dapat kamu nikmati diantaranya kamu dapat mengkonfigurasi tampilan visual secara penuh seperti garis spasi, ukuran font, bold, italic, shadow, justified, alpha colors, alignment, fading edge dan lainnya.

Tersedia juga lebih dari 10 tema yang dapat kamu gunakan termasuk mode siang dan malam.

Kamu juga dapat melakukan kustomisasi seperti screen click, swipe gesture, dan hardware key sesuai keinginan kamu.

Selain itu ada juga fitur yang memungkinkan kamu untuk back up dan restore ke penyimpanan cloud melalui dropbox, dan juga sinkronisasi posisi membaca di smartphone yang kamu miliki.

12. Document Viewer

Document Viewer merupakan salah satu aplikasi pdf yang juga dapat membaca file office lainnya seperti word, excel dan power point.

Aplikasi document viewer juga menyebut aplikasi mereka merupakan pembaca file office paling efisien dan alat produktivitas untuk membaca semua file office.

Document Viewer sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi pdf Document Viewer yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini dapat melihat dan membaca file dengan format pdf.

Kamu juga dapat melakukan konversi file office lainnya ke pdf dan juga melakukan editing file pdf.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk dengan cepat membaca file pdf dengan navigasi yang smooth.

13. PDF Reader – PDF Viewer 2019

PDF Reader merupakan aplikasi pdf dari Docsoft Studio yang memungkinkan kamu untuk dapat melihat dan membaca file pdf secara gratis dengan tampilan desain antarmuka yang simpel, sederhana namun mudah digunakan.

Aplikasi PDF Reader dari Docsoft Studio juga sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi PDF Reader yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah mendeteksi dan menampilkan semua file pdf yang tersimpan di penyimpan smartphone milik kamu.

Kamu juga dapat melakukan konversi dokumen ke pdf. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk zoom in dan zoom out di file pdf yang sedang kamu buka atau baca.

14. Penampil PDF

Penampil PDF merupakan aplikasi pdf dari Tapi LLC yang memungkinkan kamu untuk melihat, membaca file pdf di smartphone yang kamu miliki dengan cepat dan juga ringan serta memiliki fitur yang dapat menunjang kebutuhan aplikasi pdf.

Aplikasi Penampil PDF sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 5.000.000 di Google Playstore.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Penampil PDF yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memiliki desain tampilan antarmuka yang sederhana namun juga mudah untuk digunakan.

Opsi membaca secara landscape atau portrait. Selain file pdf, aplikasi ini juga memungkinkan untuk membaca file ebook lainnya seperti DjVu dan XPS.

15. PDF Reader – Sign, Scan, Edit & Share PDF Document

PDF Reader merupakan aplikasi pdf dari Kdan Mobile Software Ltd. yang memungkinkan kamu untuk dapat melihat, membaca, mengedit, menandatangai, dan juga berbagi file pdf di perangkat apapun yang kamu gunakan.

Aplikasi ini pernah mendapatkan aplikasi pdf terbaik dari Tech Radar, Tom Guide, dan Google Play Store.

PDF Reader sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000 kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang dapat kamu nikmati di aplikasi PDF Reader diantaranya adalah dapat menyembunyikan margin di halaman pdf.

Adanya mode malam yang memungkinkan kamu untuk melihat dokumen pdf lebih nyaman ketika malam hari.

Konversi file menjadi pdf atau dari pdf dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dengan aplikasi pdf yang satu ini.

Keyword: Daftar Aplikasi PDF Terbaik di Android

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.