√ 15 Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android 2019

15 Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android

Kadang kita dibuat kesal ketika jaringan seluler di smartphone yang kita gunakan mengalami gangguan dan tak jarang juga hal itu terjadi ketika ada sesuatu yang penting yang harus di sampaikan dengan menggunakan jaringan seluler, misalnya seperti menghubungi keluarga dalam keadaan tertentu.

Jaringan yang tidak stabil ini disebabkan oleh banyak hal, beberapa diantaranya adalah cuaca yang sedang buruk, ketika berada di diparkiran, jaringan sedang sibuk karena banyak yang menggunakan jaringan sama di waktu yang sama (hal ini akan mempengaruhi kecepatan jaringan yang digunakan), lokasi, dan sedang ada perbaikan/maintenance dari pihak operator seluler atau penyedia jasa layanan internet.

Untuk beberapa hal tertentu tidak jarang kita harus mondar-mandir, keluar ruangan untuk medapatkan sinyal jaringan yang lebih baik. Namun, jika kamu pengguna smartphone android, terdapat beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu menguatkan sinyal jaringan yang kamu gunakan.


Aplikasi Penguat Sinyal


Berikut merupakan 15 daftar aplikasi penguat sinyal yang dapat kamu gunakan untuk memperkuat sinyal jaringan seluler atau wifi yang kamu gunakan!

1. Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal yang cukup terbilang banyak digunakan. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 29 Mei 2014 dan sudah di unduh sebanyak 5.000.000 kali di Google Playstore. Aplikasi Internet Booster & Optimizer memungkinkan kamu untuk meningkatkan kecepatan internet yang kamu gunakan dan juga kinerja browser pada smartphone-mu.

Aplikasi ini pada dasarnya dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman browsing yang kamu lakukan dengan smartphone-mu. Umumnya kecepatan internet yang kamu gunakan sudah di tentukan oleh internet service provider atau operator seluler yang kamu gunakan dan kita tidak dapat mengubahnya. Namun, di sisi lain ada banyak factor yang ternyata dapat mempengaruhi bagaimana smartphone yang kamu gunakan mengambil keuntungan dari kecepatan ini.

Dari situlah aplikasi Internet Booster & Optimizer mulai meningkatkan dengan secara otomatis memberikan serangkaian perintah dan optimasi pada browser yang kamu gunakan menjadi prioritas teratas di sistem android. Hal ini dimaksudkan agar kamu mendapatkan hasil maksimal dari kecepatan internet yang kamu gunakan serta meningkatkan pengalaman browsing yang lebih mulus.

2. Net Optimizer & Booster

Net Optimizer & Booster merupakan aplikasi penguat sinyal yang memungkinkan untuk meningkatkan koneksi internet yang kamu gunakan dengan cara menghubungkan ke server DNS tercepat secara otomatis. Aplikasi ini masih terbilang baru karena dirilis pada tanggal 28 September 2018, namun memiliki rating yang cukup bagus dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 500.000 kali di Google Playstore.

Dengan aplikasi Net Optimizer& Booster, kamu dapat meningkatkan kecepatan pengalaman browsing web dengan lebih cepat, kamu dapat mencari dan menghubungkan ke server DNS tercepat berdasarkan lokasi serta jaringan kamu untuk meningkatkan kecepatan internet yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga dapat mengurangi PING ketika bermain game untuk pengalaman yang lebih baik .

Beberapa fitur yang terdapat di aplikasi ini diantaranya adalah cukup hanya dengan satu sentuhan buat kamu untuk menemukan dan juga menghubungkan ke server DNS tercepat. Secara otomatis, aplikasi ini akan mendeteksi perunahan koneksi dan juga mengoptimalkan jaringan yang digunakan

3. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster merupakan aplikasi penguat sinyal yang memungkinkan kamu untuk mendapat koneksi internet yang stabil dan juga terhindar dari koneksi internet yang lemah dan suka terputus. Aplikasi Connection Stabilizer Booster juga terbilang banyak digunakan. Hal ini diperkuat dengan jumlah unduhan aplikasi ini yang mencapai lebih dari 5.000.000 kali di Google Playstore.

Jika kamu memiliki masalah dengan koneksi jaringan data seluler atau yang kamu gunakan, aplikasi ini dapat membantu kamu mengatasinya. Hadir dengan penuh fitur yang bermanfaat, aplikasi ini memberikan kamu konektivitas jaringan internet seluler yang stabil.

Beberapa fitur bermanfaat yang dapat digunakan dengan menggunakan aplikasi ini diantaranya adalah jika kamu mengalami kesulitan tersambung ke internet, kamu dapat menekan tombol paksakan sambungan untuk memaksakan koneksi sekali. Jika koneksi internet yang kamu gunakan terputus secara otomatis, kamu dapat menggunakan modul penyambung ulang. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dari aplikasi ini.

4. 4G LTE Signal Booster Network

4G LTE Signal Booster Network merupakan aplikasi penguat sinyal yang memungkinkan kamu menjaga kualitas sinyal jaringan yang kamu gunakan di perangkat smartphone kamu. Aplikasi ini sendiri juga sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Cara kerja aplikasi 4G LTE Signal Booster Network adalah dengan memonitor ping koneksi jaringan yang kamu gunakan dengan mengaktifkan layanan, lalu kemudian mengatur centang ping server dengan interval polling dan juga frekuensi log untuk mengurangi delay. Jika kamu merupakan orang yang gemar bermain game, maka aplikasi ini cocok dan juga bermanfaat untuk kamu gunakan.

Pada dasarnya aplikasi ini hanya membantu memantau dan juga menstabilkan jaringan koneksi yang kamu gunakan dengan mengelola PING. Aplikasi ini bukanlah aplikasi yang dapat menambah kecepatan unduhan internet yang kamu gunakan. Sebaiknya, gunakan aplikasi ini dengan bijak.

5. 4G Connection Booster

4G Connection Booster merupakan aplikasi penguat sinyal yang memungkinkan kamu mengoptimalkan jaringan internet yang kamu gunakan untuk memberikan kamu pengalaman browsing yang cepat dan lebih baik lagi. Aplikasi 4G Connection Booster sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

4G Connection Booster memungkinkan kamu untuk dapat meningkatkan kualitas koneksi jaringan smartphone yang kamu gunakan. Kamu dapat menggunakannya untuk mengoptimalkan pengalaman browsing baik menggunakan chrome, firefox atau aplikasi browser lainnya yang kamu gunakan.

Jika kamu ingin meningkatkan koneksi internet yang kamu gunakan, cukup buka aplikasi ini dan dalam waktu kurang dari 10 detik kamu akan memiliki koneksi yang terbilang lebih stabil. Aplikasi ini juga dapat bekerja dengan lancar dengan semua operator. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka cobalah, lalu kamu akan melihat perbedaannya sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi ini.

6. Network Master – Speed Test

Network Master merupakan aplikasi penguat sinyal yang memungkinkan kamu untuk memaksimalkan kecepatan caringan yang kamu gunakan ketika bermain game, video online dan juga aplikasi pengunduh. Aplikasi ini dapat melihat penggunaan jaringan aplikasi secara real time dan juga dapat menghemat bandwith untuk aplikasi penting secara otomatis.

Kamu juga dapat memonitor perangkat mana saja yang terhubung dengan jaringan wifi milikmu, termasuk perangkat smartphone android, iphone, ipad, komputer dan juga laptop. Aplikasi ini dapat mengevaluasi keamanan, mendeteksi penyusup dan juga menyelesaikan masalah jaringan yang kamu alami.

Aplikasi NetworkMaster juga dapat membantu kamu melawan iklan-iklan penipuan yang kamu alami karena aplikasi ini berkomitmen untuk melawan pengunduhan dengan sumber tidak jelas yang menyesatkan.

Tidak hanya sebagai penguat sinyal untuk mengoptimalkan jaringan koneksi yang kamu gunakan. Aplikasi ini juga dapat memberikan proteksi keamanan online, menguji kecepatan jaringan untuk dapat menemukan hotspot wifi yang cepat dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan di aplikasi Network Master.

7. Network Signal Refresher

Network Signal Refresher merupakan aplikasi penguat sinyal yang memungkinkan kamu untuk tetap mendapatkan jaringan yang cepat dan stabil di smartphone yang kamu gunakan. Aplikasi ini cocok dicoba untuk kamu yang jengkel dengan jaringan lambat.

Aplikasi Network Signal Refresher memungkinkan penggunannya agar tetap terus terhubung dengan jaringan secara cepat dan juga stabil. Hal ini karena tidak jarang kita mendapatkan pengalaman menghadapi kecepatan internet yang lambat ataupun kualitas jaringan seluler yang sedang buruk. Aplikasi ini dapat membantu kamu mengatasi permasalahan jaringan tersebut.

Penggunaannya pun terbilang cukup mudah karena tampilan antarmuka aplikasinya yang nyaman untuk pengguna, maka pengguna aplikasi ini cukup membuka dan mengetuk tombol reset jaringan. Lalu aplikasi akan meningkatkan bandwith, kemudia menyaring frekuensi hingga sinyal menjadi lebih jelas dan juga jaringan akan meningkat.

Aplikasi ini juga memiliki pilihan yang dapat kamu tentukan sendiri, diantaranya adalah reset sinyal, yaitu kamu dapat mereset kapan pun jika diperlukan. Reset Smart, yaitu ketika sinyal membutuhkan koneksi ulang untuk membuat jaringan stabil. Reset otomatis, yaitu aplikasi akan melakukan reset otomatis yakni tiap 24 jam.

8. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal dengan klaim sebagai pioneer dalam aplikasi penguat sinyal jaringan terbaik dengan speed booster untuk smartphone android. Aplikasi Network Signal Booster sendiri sudah di unduh lebih dari 1.000.000 kali di Google Playstore.

Aplikasi ini tidak dapat meningkatkan kecepatan unduhan melebihi kecepatan yang sudah di tentukan oleh operator seluler yang kamu gunakan. Aplikasi ini secara otomatis memaksimalkan penggunaan sinyal jaringan dengan speed booster untuk memberikan kamu pengalaman browsing yang lebih baik lagi.

Aplikasi Network Signal Speed Booster juga akan melakukan restart koneksi internet yang kamu gunakan sehingga koneksi jaringan internet yang kamu gunakan menjadi fresh lagi dan juga akan menjadi lebih cepat ketika digunakan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tersedia gratis di Google Playstore.

9. Network Signal Booster

Network Signal Booster merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal yang dapat kamu gunakan untuk menyaring dan juga mempercepat jaringan sinyal yang kamu gunakan di smartphone android kamu.

Aplikasi Network Signal Booster juga merupakan aplikasi sederhana yang penggunaannya pun sangat mudah. Kamu cukup mengunduhnya di toko aplikasi android Google Playstore, lalu buka aplikasi Network Signal Booster, kemudian aktifkan dan aplikasi akan meningkatkan bandwith serta menyaring frekuensi sampai akhirnya sinyal jaringan yang kamu gunakan menjadi lebij jelas, stabil.

Aplikasi ini sangat berguna ketika kita berada di area yang membuat jaringan seluler kita memburuk atau ketika jaringan seluler yang kita gunakan sedang memburuk sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan jaringan seluler secara stabil dan lancar.

10. Network Booster by One Click

Network Booster by One Click merupakan aplikasi penguat sinyal dengan penggunaan yang mudah yaitu cukup dengan satu klik saja dan menggunakan system refresh untuk membuat jaringan seluler yang kamu gunakan kembali menjadi cepat atau stabil. Aplikasi Network Booster by One Click juga memiliki ukuran yang terbilang sangat kecil untuk aplikasi smartphone.

Aplikasi Network Booster by One Click juga merupakan aplikasi tools yang sangat berguna untuk me-reset semua jaringan internet yang kamu gunakan, baik itu wifi ataupun jaringans seluler dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, cukup dengan 1 klik saja.

Yang dapat kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi ini beberapa diantaranya adalah, kamu dapat mengatur ulang jaringan seluler, kamu dapat mengatur ulang jaringan internet wifi yang kamu gunakan, flying mode dan tidak ada extra permission di aplikasi ini.

11. Game Booster 4x Faster

Game Booster 4x Faster merupakan aplikasi penguat sinyal yang sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kegemaran atau hobi bermain game. Meskipun terbilang baru, namun aplikasi ini sudah di download lebih dari 50.000 kali di Google Playstore. Aplikasi ini juga tersedia dalam dua versi yakni gratis dan berbayar.

Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini adalah, meningkatkan penggunaan CPU di kecepatan maksimal. Memaksa semua core CPU untuk tetap terjaga. Penggunaan CPU akan di optimalkan oleh aplikasi ini untuk mendapatkan kinerja yang maksimal. Meningkatkan koneksi game yang kamu mainkan. Menggunakan AI untuk mengoptimalkan game yang kamu mainkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk meningkatkan efisiensi pemrosesan grafik game yang kamu mainkan sampai dengan 60 persen dan juga mengurangi konsumsi daya system on chip sampai 30 persen. Memberikan kualitas gambar HDR dan memberikan efek khusus di dalam game yang kamu mainkan. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan dengan aplikasi ini untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang cepat dan nyaman.

12. Net Booster & Optimizer – Faster Gaming & Browsing

Net Booster & Optimizer merupakan aplikasi penguat sinyal yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman bermain game dan juga browsing yang cepat, lancar, serta lebih baik lagi.

Aplikasi ini akan dapat menemukan server DNS tercepat dan menghubungkannya hanya dengan satu sentuhan saja. Hal ini karena server DNS default yang kamu gunakan secara langsung dapat memengaruhi seberapa cepat kamu dapat terhubung ke web yang kamu kunjungi atau mendapatkan data untuk bermain game.
Aplikasi ini secara otomatis memberikan serangkaian perintah dan optimisasi yang akan menempatkan game yang kamu mainkan dan penggunaan internet lainnya diatas prioritas system android kamu.

13. HSPA+ Optimizer

HSPA+ Optimizer merupakan aplikasi penguat sinyal yang memungkinkan kamu meningkatkan jaringan koneksi seluler yang kamu gunakan baik itu 3G ataupun 4G dan memberikan kamu pengalaman menikmati sinyal data seluler yang lebih baik dan juga lebih cepat.

Aplikasi HSPA+ akan mencoba untuk meningkatkan dan juga menstabilkan jaringan sinyal seluler yang kamu gunakan untuk koneksi internet yang lebih baik dan juga cepat menggunakan data seluler. Jika jaringan seluler yang sedang kamu gunakan sedang melambat, maka aplikasi HSPA+ akan membantu kamu mendapatkan optimalisasi sehingga jaringan seluler menjadi lebih cepat dan stabil.

14. LTE Discovery

LTE Discover merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal yang memungkinkan kamu mendapatkan jaringan seluler yang lebih baik dengan melakukan refresh koneksi untuk kondisi yang berbeda-beda.

Aplikasi ini dapat mengidentifikasi jaringan LTE yang digunakan untuk T-Mobile, Verizon, AT&T, Sprint dan juga beberapa dari negara lain. Menyimpan logs LTE yang kamu gunakan. Me-refresh jaringan seluler untuk mendapatkan koneksi yang lebih baik dan masih banyak lagi fitur yang terdapat dalam aplikasi ini.

15. HSPA+ Tweaker

HSPA+ Tweaker merupakan aplikasi penguat sinyal yang memungkinkan kamu meningkatkan dan menstabilkan jaringan seluler 3G yang kamu gunakan. Aplikasi ini dapat meminimalkan pink dan juga meningkatkan kualitas koneksi mobile. Aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak orang dengan jumlah unduhan di Google Playstore yang mencapai lebih dari 5.000.000 kali.

Aplikasi ini menurunkan pink ke nilai minimum untuk memberikan kamu pengalaman bermain game online yang lebih baik dan memilinimalisir lag serta freeze. Meningkatkan kualitas panggilan suara dan juga video. Mengurangi delay ketika melihat video secara streaming baik youtube atau lainnya.

Keyword: Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.