7 Aplikasi Potong Video Terbaik di Android (Juli 2020)

√ 7 Aplikasi Potong Video Terbaik di Android (Juli 2020)
elegantthemes.com

Konten video merupakan salah satu yang media yang digemari oleh banyak orang, selain karena berupa gambar bergerak, terdapat juga audio yang membuat video menarik untuk ditonton.

Biasanya, sebelum video diunggah atau dibagikan, akan dilakukan proses editing terlebih dahulu, salah satunya adalah potong video.

Memotong video sendiri merupakan salah satu bagian editing yang memungkinkan kamu untuk mengambil part atau scene tertentu sesuai yang kamu inginkan untuk ditampilkan.

Sebelum teknologi seperti sekarang ini, umumnya memotong video dilakukan menggunakan perangkat PC atau laptop.

Namun seiring dengan kemajuan teknologi, kamu bisa melakukan editing video seperti memotong video dengan menggunakan ponsel pintar Android yang kamu miliki.

Aplikasi Potong Video

Jika kamu sedang mencari aplikasi Android mana yang cocok kamu gunakan untuk memotong video, berikut merupakan 7 aplikasi potong video terbaik di Android (Juli 2020).

1. YouCut

Aplikasi Potong Video
play.google.com

YouCut merupakan aplikasi potong video populer di Android dengan tampilan antarmuka yang sederhana sehingga sangat mudah untuk dimengerti dan digunakan, bahkan jika kamu baru pertama kali mencobanya.

Aplikasi potong video yang satu ini tidak hanya gratis, namun juga bebas watermark. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan ada watermark aplikasi pada video yang kamu potong menggunakan YouCut.

2. VivaCut

√ 7 Aplikasi Potong Video Terbaik di Android (Juli 2020)
play.google.com

Terbilang cukup mirip dengan YouCut, aplikasi VivaCut juga adalah salah satu aplikasi potong video sekaligus bisa digunakan sebagai video editor.

Tampilan antarmuka aplikasi VivaCut pun juga terbilang sederhana, sehingga akan memudahkan untuk menggunakannya ketika memotong video atau melakukan video editing.

Sebagai aplikasi potong video sekaligus editor video, VivaCut memiliki fitur lain yang memungkinkan kamu untuk mengkreasikan video yang kamu edit sekreatif dan semenarik mungkin, sesuai dengan keinginanmu.

3. PowerDirector

√ 7 Aplikasi Potong Video Terbaik di Android (Juli 2020)
play.google.com

Jika kamu mencari aplikasi video editor untuk memotong video dengan desain tampilan antarmuka yang terlihat ‘profesional’, maka PowerDirector merupakan salah satu pilihan yang tepat.

PowerDirector sendiri merupakan aplikasi edit video professional yang bisa kamu gunakan untuk memotong video ataupun melakukan editing secara mobile dan meng-ekspor video dengan resolusi sampai 4K.

4. KineMaster

√ 7 Aplikasi Potong Video Terbaik di Android (Juli 2020)
play.google.com

KineMaster adalah aplikasi video editor yang juga memungkinkan kamu untuk dapat melakukan pemotongan video.

Selain digunakan sebagai pemotong video dan video editor, KineMaster juga bisa menjadi aplikasi film maker mobile.

Sebagai aplikasi potong video yang pada dasarnya adalah video editor, KineMaster tentunya memiliki banyak fitur yang memungkinkan untuk kamu gunakan ketika kamu sedang melakukan editing video.

Kamu pun juga bisa meng-ekspor video dengan resolusi hingga 4K dan 30FPS.

5. VideoShow

√ 7 Aplikasi Potong Video Terbaik di Android (Juli 2020)
play.google.com

VideoShow merupakan salah satu aplikasi potong video terbaik lainnya yang juga pada dasarnya adalah aplikasi editor video.

Sebagai aplikasi yang sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang, VideoShow memiliki tampilan antarmuka pengguna yang terbilang sederhana.

Tampilan sederhana ini membuatnya mudah untuk digunakan sehingga banyak dijadikan opsi aplikasi untuk melakukan editing video secara mobile, termasuk memotong video.

VideoShow juga memiliki fitur yang lengkap sebagai aplikasi video editor mobile.

6. FilmoraGo

√ 7 Aplikasi Potong Video Terbaik di Android (Juli 2020)
play.google.com

Ingin alternatif aplikasi potong video yang lain? Maka coba FilmoraGo! FilmoraGo adalah aplikasi editor video yang juga sudah digunakan oleh banyak orang untuk mengkreasikan video yang di edit, termasuk memotong video.

Selain memotong video, FilmoraGo juga memiliki fitur yang terbilang lengkap sebagai aplikasi editor video.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan editing video Youtube kamu, jika kamu ingin dan mulai mengunggah konten video di Youtube.

7. Cute CUT

√ 7 Aplikasi Potong Video Terbaik di Android (Juli 2020)
play.google.com

Sesuai namanya, jika aplikasi-aplikasi yang sebelumnya dilengkapi dengan fitur editor video yang terbilang lengkap, maka Cute CUT bisa dibilang berfokus pada memotong video.

Meski begitu, aplikasi ini juga memiliki fitur dasar edit video yang juga bisa kamu gunakan.

Karena berfokus pada memotong video, aplikasi Cute CUT memiliki desain tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah untuk digunakan.

Sedangkan untuk fitur dasar editingnya, kamu bisa mengatur resolusi dan aspek rasio serta memilih efek transisi.

Keyword: Aplikasi Potong Video

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.