√ 10 Daftar Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik Android 2019

10 Daftar Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik Android 2019

Di zaman sekarang ini, hampir semua kegiatan dapat dilakukan secara digital, selain karena akan lebih mudah, juga dapat mempercepat pekerjaan dan juga dapat menghemat banyak waktu serta biaya. Salah satu hal yang sudah umum dilakukan secara digital untuk persoalan pekerjaan adalah dokumen.

Terkadang, ada saja beberapa kendala yang di alami mereka yang sering berkirim dokumen secara digital, baik itu tidak memiliki mesin scanner, atau memiliki mesin scanner namun sedang rusak dan tidak bisa digunakan.

Namun saat ini, semua hal itu bukanlah lagi masalah, karena kemajuan teknologi sekarang ini sudah memungkinkan kamu untuk dapat melakukan scan dokumen hanya dengan menggunakan smartphone yang kamu miliki. Saat ini juga sudah banyak aplikasi scanner dokumen yang tersedia yang dapat kamu pilih untuk digunakan sesuai dengan keinginanmu.


Aplikasi Scanner


Berikut merupakan 10 daftar aplikasi scanner dokumen terbaik android 2019.

1. CamScanner – Scanner to scan PDF

CamScanner merupakan aplikasi scanner dari INTSIG Information Co.,Ltd yang memungkinkan kamu untuk melakukan scanning dokumen dan menghasilkan tanda tangan elektronik kamu sendiri menggunakan smartphone android yang kamu miliki. Aplikasi CamScanner sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi CamScanner yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mendigitalkan dokumen dengan cepat menggunakan kamera ponsel yang kamu miliki. Kamu juga dapat mengoptimalkan kualitas pemindaian, mengekstrak teks dari gambar, atau bahkan membagikan file dalam format PDF atau JPEG.

2. Microsoft Office Lens – PDF Scanner

Microsoft Office Lens merupakan aplikasi scanner dari Microsoft yang juga memungkinkan kamu untuk dapat melakukan pemindaian dokumen atau gambar dan tulisan pada papan tulis. Aplikasi Microsoft Office Lens sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Microsoft Office Lens yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah gambar yang kamu pindai menggunakan aplikasi ini dapat di simpan sesuai pilihan kamu baik itu di OneNote, OneDrive atau di penyimpanan internal smartphone kamu. Kamu juga dapat mengkonversi gambar ke file word, power point dan juga pdf.

3. Notebloc PDF Scanner App

Notebloc PDF Scanner App merupakan aplikasi scanner dari Notebloc yang memungkinkan kamu untuk dapat membuat berbagai macam catata, sketsa, dan gambar menjadi file digital. Apliaksi Notebloc sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Notebloc PDF Scanner App yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat membuat dan menyimpan file yang kamu scan dalam format PDF atau JPG. Kamu juga dapat membagikan dokumen secara online baik itu email, sosial media dan lainnya. Kamu dapat mengklasisifkasikan dokumen berdasarkan tanggal dokumen di buat.

4. Scanbot – PDF Document Scanner

Scanbot merupakan aplikasi scanner dari doo GmbH yang juga memungkinkan kamu untuk dapat memindai dokumen apapun secara otomatis dan sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi Scanbot sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Scanbot yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat membuat dokumen yang kamu scan ke dalam format PDF atau JPG. Kamu juga dapat melakukan scan pada QR code dan juga bar code. Kamu juga dapat melakukan scan multi-halaman dan otomatis mengunggahnya.

5. Adobe Scan

Adobe Scan merupakan aplikasi scanner dari Adobe yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan scanning dokumen dengan teknologi OCR yang terintegrasi untuk dapat langsung mengenali teks. Aplikasi Adobe Scan sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Adobe Scan yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat memindai apapun dengan presisi menggunakan aplikasi pemindai ini. Kamu juga dapat meningkatkan kualitas dokumen yang kamu pindai dan masih banyak lagi fitur yang lainnya.

6. Camera Scanner To PDF – TapScanner

Camera Scanner To PDF merupakan aplikasi scanner dari Smart Media yang memungkinkan kamu untuk dapat memindai berbagai macam dokumen dan mengubahnya menjadi file digital menggunakan kamera smartphone. Aplikasi Camera Scanner To PDF sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Camera Scanner To PDF yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat memindai dokumen, kwitansi dan juga kartu nama. Aplikasi ini akan memindai dokumen secara otomatis. Kamu juga dapat menyempurnakan gambar hasil scan dengan banyak filter untuk hasil yang lebih sempurna lagi.

7. Simple Scan – Free PDF Scanner App

Simple Scan merupakan aplikasi scanner dari Easy inc. yang memungkinkan kamu untuk dapat dengan cepat dan mudah melakukan scan dokumen pdf secara professional dengan dukungan penyimpanan eksternal dan juga mengirim fax. Aplikasi Simple Scan sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Simple Scan yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini dapat secara otomatis menunggah file JPG atau PDF hasil scan dokumen ke penyimpanan cloud. Kamu juga dapat melakukan backup dan restore untuk sinkronisasi di banyak ponsel.

8. Cam Scanner – Scan to PDF file + Document Scanner

Cam Scanner merupakan aplikasi scanner dari Offfiwiz yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan scan dokumen dam mengkonversi dokumen yang kamu scan ke dalam format PDF. Aplikasi Cam Scanner ini sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Cam Scanner yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat memindai dokumen atau gambar termasuk tanda terima, faktur, kartu nama, sertifikat dan lainnya. Kamu juga dapat menyesuaikan ukuran kertas ketika kamu sudah selesai memindai dokumen yang kamu inginkan.

9. Fast Scanner:Pindai PDF Gratis

Fast Scanner merupakan aplikasi scanner dari CoolMobileSolution yang memungkinkan kamu untuk dapat membuar smartphone android yang kamu miliki menjadi perangkat scanner portable. Aplikasi Fast Scanner ini sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Fast Scanner yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat memindai berbagai macam dokumen lalu kemudian mengekspornya ke dalam format file PDF. Kamu juga dapat mengirimkan hasil pindaian dokumen melalui email dan memiliki dukungan beberapa pengeditan hasil pindaian.

10. Smart Scan – PDF Scanner, Free files Scanning

Smart Scan merupakan aplikasi scanner dari HappyLife Studios yang memungkinkan kamu untuk dapat memindai dokumen menjadi digital dan membuatnya menjadi format file PDF dengan cepat dan juga sederhana. Aplikasi SmartScan sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Smart Scan yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini menggunakan optical character recognition untuk melakukan scanning foto kemudian mengubahnya menjadi file PDF. Kamu dapat dengan simpel, mudah dan juga cepat ketika melakukan scan dokumen.

Keyword: Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.