√ 10 Daftar Aplikasi Tema terbaik di Android Tahun 2019

10 Daftar Aplikasi Tema terbaik di Android Tahun 2019

Smartphone android merupakan jenis ponsel yang banyak digunakan sekarang ini. Hal ini di dukung dengan beraneka macam harga smartphone android yang tersedia, mulai dari yang terjangkau sampai yang paling mahal.

Pada dasarnya tiap smartphone android memiliki desain tampilan antarmuka ciri khasnya masing-masing untuk tiap produsennya, tidak hanya itu, tiap produsen pun memberikan nama untuk desain antarmuka yang mereka buat, misalnya one ui dari Samsung, color os dari oppo, miui dari xiaomi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, sebagian orang akan merasa bosan jika hanya menggunakan tampilan desain antarmuka dari smartphone android yang mereka beli. Tidak sedikit yang mengkreasikannya dengan berbagai macam tema yang tersedia dan dapat digunakan untuk dapat membuat tampilan smartphone yang dimiliki sesuai keinginan.


Aplikasi Tema


Jika kamu termasuk orang yang bosan dengan tampilan desain antarmuka smartphone android yang kamu miliki, berikut merupakan 10 daftar aplikasi tema yang dapat kamu gunakan untuk membuat tampilan ponselmu sesuai keinginanmu.

1. Substratum

Substratum merupakan aplikasi tema yang memungkinkan kamu untuk merubah tampilan android kamu sampai sistemnya, bahkan untuk jenis android tertentu kamu dapat mengubah item pada statusbar seperti ikon baterai, sinyal, dan lainnya.

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi tema yang hanya bisa digunakan dengan menggunakan substratum, mulai dari tema dark, gelap, cerah, minimalis, transparan dan masih banyak lagi. Tema yang tersedia pun ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Catatan, jika kamu ingin menggunakan substratum ponsel kamu perlu memiliki akses root, dan tidak semua jenis ponsel dapat menggunakan aplikasi tema yang satu ini.

2. Swift Installer

Swift Installer merupakan aplikasi tema yang memungkinkan kamu untuk membuat tampilan desain antarmuka smartphone yang kamu miliki menjadi dark atau hitam. Swift installer juga memungkinkan kamu untuk membuat semua aplikasi menjadi bertema gelap atau hitam.

Memiliki mekanisme yang hampir mirip dengan substratum, aplikasi swift installer bekerja dengan cara memberikan tema pada tiap overlay aplikasi yang terinstall di ponsel kamu, termasuk tampilan aplikasi system atau sosial media.

Dengan swift installer, kamu bisa membuat tampilan aplikasi sosial media seperti Instagram, twitter dan aplikasi lainnya menjadi gelap atau hitam. Catatan, aplikasi swift installer masih dalam tahap uji coba, aplikasi ini berbayar dan memerlukan akses root jika ingin menggunakannya.

3. CM Launcher 3D 5.0

CM Launcher 3D merupakan aplikasi tema yang memungkinkan kamu untuk mengubah tampilan smartphone android milikimu menjadi lebih menarik lagi. CM Launcher sendiri termasuk aplikasi yang digunakan banyak orang dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 100.000.000 kali di Google Play Store.

CM Launcher memungkinkan kamu untuk personalisasi tampilan android milikmu dengan lebih dari 10.000 tema yang tersedia. Kamu juga bisa menggunakan paket ikon 2D, live wallpaper dan efek animasi 3D.

Selain sebagai tema, dengan menggunakan CM Launcher kamu juga dapat menyembunyikan dan mengunci aplikasi untuk melindungi privasi mu. Kamu pun dapat mengoptimisasi ponsel kamu dan masih banyak lagi fitur lainnya.

4. POCO Launcher 2.0

POCO Launcher merupakan aplikasi tema yang memungkinkan kamu untuk mengubah desain tampilan smartphone yang kamu miliki menjadi seperti smartphone pocophone dari xiaomi. Aplikasi POCO Launcher sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 5.000.000 kali di Google Play Store.

POCO Launcher sangat berguna untuk kamu yang ingin tampilan antarmuka seperti smartphone pocophone namun kamu tidak perlu membelinya. Misalnya, ponsel yang kamu miliki Samsung, Oppo atau Vivo, kemudian kamu ingin tampilan smartphone-mu seperti Pocophone, maka kamu dapat menggunakan aplikasi ini.

5. Microsoft Launcher

Microsoft Launcher merupakan aplikasi launcher resmi dari Microsoft yang memungkinkan kamu untuk membuat tampilan ponsel kamu menjadi lebih menarik dengan desain khas Microsoft.

Jika laptop atau komputer kamu menggunakan windows 10, maka dengan menggunakan Microsoft launcher kamu dapat membuat ponselmu terintegrasi dan terhubung dengan laptopmu menggunakan aplikasi Microsoft Launcher.

Microsoft Launcher juga memungkinkan kamu untuk melakukan personalisasi tampilan dan mengubah nuansa dengan menyesuaikan wallpaper, mengubah warna tema, paket ikon aplikasi, gestur dan masih banyak yang lainnya.

6. GO Launcher

GO Launcher merupakan aplikasi tema yang memungkinkan kamu untuk megubah tampilan ponselmu menjadi lebih menarik lagi, memiliki pengalaman kontrol yang interaktif, meningkatkan daya kerja dan juga efisiensi secara signifikan serta masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dengan aplikasi tema yang satu ini.

Aplikasi tema Go Launcher menyediakan lebih dari 10.000 tema yang menarik untuk kamu gunakan sesuai dengan keinginanmu. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menggunakan lebih dari 25 efek animasi, 15 aplikasi widget, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. CPL (Customized Pixel Launcher)

CPL (Customized Pixel Launcher) merupakan aplikasi tema yang memungkinkan kamu untuk mengubah tampilan smartphone kamu layaknya seperti ponsel Google Pixel dari Google. Aplikasi CPL sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500.000 kali di Google Play Store.

Tidak hanya mengubah tampilan ponselmu menjadi seperti ponsel Google Pixel, launcher yang satu ini juga sudah dilengkapi berbagai macam kustomisasi yang lebih lengkap dari launcher Google Pixel sendiri.

8. Computer Launcher

Computer Launcher merupakan aplikasi tema yang memungkinkan kamu untuk mengubah tampilan tema smartphone android yang kamu miliki menjadi seperti tampilan komputer atau laptop. Aplikasi Computer Launcher sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1.000.000 kali di Google Play Store.

Computer Launcher benar-benar akan membuat tampilan desain antarmuka ponsel yang kamu miliki menjadi seperti desktop di komputer atau laptop. Selain tata letak yang seperti komputer, aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 1000 tema yang dapat kamu gunakan sesuai dengan keinginanmu.

9. Evie Launcher

Evie Launcher merupakan aplikasi tema yang memungkinkan kamu untuk membuat tampilan smartphone kamu menjadi lebih menarik, simpel, sederhana dan juga ringan. Evie Launcher sendiri sudah beberapa kali memenangkan penghargaan seperti best android launcher dari android central, 15 best android launcher of 2017 dari android authority dan best android launcher dari phone arena.

Evie launcher juga memungkinkan kamu menggunakan tampilan notifikasi android oreo. Memungkinkan kamu untuk memiliih search engine dan kustomisasi app drawer serta folder grid.

10. Smart Launcher 5

Smart Launcher 5 merupakan salah satu aplikasi tema yang memungkinkan kamu untuk membuat tampilan smartphone android yang kamu miliki menjadi lebih menarik lagi. Smart Launcher sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10.000.000 kali di Google Play Store.

Dengan menggunakan Smart Launcher, kamu dapat menyesuaikan hampir setiap elemen user interface. Kamu juga dapat mengganti ikon aplikasi dengan icon pack yang kamu unduh. Selain itu, tersedia juga lebih dari 300 tema yang dibuat secara khusus untuk dapat kamu gunakan sesuai dengan keinginan kamu.

Keyword: Daftar Aplikasi Tema terbaik

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.