√ 10 Daftar Aplikasi Video Call Terbaik Android 2019

10 Daftar Aplikasi Video Call Terbaik Android 2019

Teknologi sekarang ini semakin memudahkan kita untuk dapat berkomunikasi secara real time dan kita juga dapat menggunakan berbagai macam media yang tersedia untuk berkomunikasi, baik itu melalui chat sosial media, telefon menggunakan internet atau video call.

Saat ini, komunikasi telefon juga tidak lagi mengandalkan pulsa yang akan memakan biaya banyak. Dengan internet kamu dapat berkomunikasi bahkan melakukan panggilan video (video call) dengan biaya yang cukup terjangkau, yaitu kamu hanya menggunakan paket data atau jaringan wifi.

Kelebihan dari komunikasi video call adalah kita dapat melihat video secara langsung dari lawan bicara kita. Hal ini membuat komunikasi tidak hanya sebatas mendengarkan suara, namun juga menampilkan visual secara real time.

Saat ini juga sudah banyak aplikasi yang memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan video baik melalui aplikasi sosial media ataupun melalui aplikasi khusus untuk panggilan video. Tiap aplikasi memiliki fitur dan keunggulannya masing-masing.

Aplikasi Video Call

Berikut merupakan 10 daftar aplikasi video call terbaik di android 2019

1. Google Duo

Google Duo merupakan aplikasi video call khusus dari google yang memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan video yang simpel dan juga berkualitas tinggi di smartphone atau tablet android yang kamu miliki. Aplikasi Google Duo sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 milyar kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi video call Google Duo yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah desain tampilan antarmuka yang sederhana untuk memudahkan kamu menggunakan aplikasi ini. Sejauh ini, aplikasi Google Duo merupakan aplikasi video call paling stabil yang ada di android.

Fitur lainnya yang dapat kamu nikmati adalah jika teman atau keluarga kamu tidak menjawab panggilan, kamu dapat meninggalkan pesan video agar mereka menghubungi kembali dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati di aplikasi video call dari Google ini.

2. Skype

Skype merupakan salah satu aplikasi video call populer yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan panggilan video dari perangkat smartphone atau tablet android yang kamu miliki. Aplikasi Skype sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 milyar kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi video call Skype yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan video secara bersamaan baik 1 atau 24 orang sekaligus dengan kualitas video HD. Kamu juga dapat menghidupkan percakapan menggunakan emoticon untuk mengekspresikan diri. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati menggunakan aplikasi video call yang satu ini.

3. WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi video call yang cukup populer dan digunakan banyak orang. Pada dasarnya WhatsApp merupakan aplikasi sosial media chatting, namun memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan panggilan video. WhatsApp sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 milyar kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi WhatsApp yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memiliki desain tampilan yang simpel namun menarik sehingga mudah untuk digunakan. Karena pada dasarnya merupakan aplikasi chatting, maka kamu whatsapp memungkinkan kamu untuk mengirim atau menerima file foto, video dokumen dan juga pesan suara.

4. LINE

LINE merupakan aplikasi sosial media yang juga memungkinkan kamu untuk dapat melakukan panggilan video secara real time dengan teman atau keluarga kamu. Aplikasi LINE sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500 juta kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang dapat kamu nikmati untuk video call di aplikasi LINE diantaranya adalah kamu dapat melakukan panggilan video dengan beberapa orang sekaligus di grup yang kamu miliki. Kamu pun dapat menggunakan berbagai macam efek dan juga filter untuk membuat panggilan video yang kamu lakukan menjadi lebih menyenangkan lagi.

5. Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan video call. Pada dasarnya Instagram merupakan aplikasi sosial media yang memungkinkan kamu untuk berbagi momen baik berupa gambar atau video. Instagram sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 milyar kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang terdapat di aplikasi Instagram yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah melalui kolom pesan, kamu dapat melakukan panggilan video dengan teman atau keluarga kamu. Kamu juga dapat melakukan video live baik sendiri atau bersama teman dengan aplikasi Instagram.

6. Messenger

Messenger merupakan aplikasi sosial media chatting dari facebook yang juga memungkinkan kamu untuk dapat melakukan video call dengan teman atau keluarga kamu. Pada dasarnya messenger merupakan fitur pesan yang dibuat terpisah dari aplikasi facebook namun juga memiliki banyak fitur.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Messenger yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah selain melakukan video call biasa, kamu juga dapat melakukan video call grup dengan beberapa orang secara bersamaan. Messenger memiliki tampilan antarmuka simpel minimalis dan mudah digunakan serta memiliki mode gelap.

7. Imo

Imo merupakan salah satu aplikasi video call yang juga memungkinkan kamu untuk melakukan video call dengan kualitas video yang bagus secara gratis. Selain video call kamu juga dapat berkirim pesan atau melakukan panggilan suara menggunakan aplikasi ini. Imo sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500 juta kali di Google Play Store.

Beberapa fitur aplikasi Imo yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah desain tampilan antarmuka yang cantik dan juga smoother UI. Kamu dapat melakukan panggilan video atau telepon dengan kualitas tinggi. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati dari aplikasi ini.

8. Viber Messenger

Viber Messenger merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan panggilan video atau video call dengan teman atau keluarga. Aplikasi Viber Messenger sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500 juta kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Viber Messenger yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat dengan mudah melakukan panggilan telepon jarak jauh. Kamu juga dapat memilih panggilan suara standar atau membuat obrolan video live jika ingin bertatap muka.

9. WeChat

WeChat merupakan aplikasi sosial media chatting yang juga memungkinkan kamu untuk melakukan video call dengan teman atau keluarga kamu secara real time kapanpun dan dimanapun. Apliaksi WeChat sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi WeChat yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memiliki tampilan simpel, minimalis namun juga sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Kamu juga dapat melakukan panggilan suara atau panggilang video dengan kualitas tinggi kapanpun dan dimanapun.

10. Holla

Holla merupakan aplikasi video call yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan video call secara live. Holla sendiri pada dasarnya merupakan aplikasi datting dan sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Holla yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah karena pada dasarnya merupakan aplikasi datting maka panggilan video yang kamu lakukan dapat bertujuan untuk mencari teman kencan yang kamu sukai.

Keyword: Aplikasi Video Call

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.