Kumpulan Cara untuk Cek Kuota Internet Tri

Kumpulan Cara untuk Cek Kuota Internet Tri

Sebagai salah satu provider atau operator seluler yang ada di Indonesia, Tri merupakan salah satu operator seluler digunakan oleh banyak muda, terutama kalangan anak muda seperti pelajar ataupun mahasiswa kuliahan. Hal ini dikarenakan karena Tri memberikan penawaran harga paket data atau paket internet yang terbilang cukup terjangkau.

Dalam hal kecepatan internet baik itu download ataupun upload, Tri mungkin tidak secepat Telkomsel jika keduanya dibandingkan. Namun Tri memiliki tetap memiliki keunggulan lain yang membuatnya tetap banyak digunakan terutama untuk anak-anak muda seperti harga yang cukup terjangkau dan juga masa aktif yang lama. Sehingga jika kamu menggunakan Tri kamu tidak perlu khawatir tentang masa aktif baik dari nomor ataupun kuota internet yang kamu miliki.

Saat ini tersedia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota internet Tri yang kamu miliki. Sehingga kamu bisa mengecek berapa kuota internet yang kamu gunakan, sisa kuota internet atau pun mengira-ngira berapa lama lagi kuota internet kamu habis. Cara-cara ini juga tidaklah sulit untuk digunakan.

Cara Cek Kuota Tri

Jika kamu sedang bingung mencari cara untuk mengecek kuota internet Tri, berikut merupakan kumpulan cara untuk cek kuota internet Tri yang bisa kamu gunakan.

1. Menggunakan Dial USSD

Kumpulan Cara untuk Cek Kuota Internet Tri
jalantikus.com

Cara cek kuota Tri yang pertama adalah dengan menggunakan Dial USSD, cara ini merupakan cara yang paling dasar dan umum digunakan untuk melakukan cek kuota. Tidak hanya cek kuota, cara ini juga merupakan cara dasar untuk cek pulsa, membeli paket dan yang lainnya. Selain itu, cara cek kuota Tri menggunakan Dial USSD juga merupakan cara yang mudah untuk dilakukan.

  • Pertama, buka aplikasi telepon kamu dan ketikkan dial *111#, lalu pilih nomor 1.
  • Kedua, pilih menu “Cek kuota” dengan cara menekan angka yang menunjukan info “Cek Kuota” lalu tekan “Send”
  • Selanjutnya, pilih “Kuota Data”, lalu pilih “Kuota Data Reguler”.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan SMS dari Tri yang berisikan informasi mengenai sisa paket kuota data internet yang masih tersisa atau yang kamu miliki.

2. Menggunakan SMS

Kumpulan Cara untuk Cek Kuota Internet Tri
jalantikus.com

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengecek kuota Tri kamu adalah dengan menggunakan SMS. Selain menggunakan Dial USSD, cara menggunakan SMS ini juga menjadi cara yang cukup mudah untuk dilakukan, terlebih kamu juga tidak perlu untuk terhubung ke internet ketika melakukannya.

  • Buka aplikasi SMS / Pesan / Message di ponsel kamu.
  • Ketikkan SMS “Info kuota” (tanpa tanda kutip” dan kirim ke 234.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat dan kamu akan mendapatkan SMS berupa informasi tentang nomor Tri yang kamu gunakan serta sisa kuota data internet yang kamu miliki/yang tersisa.

3. Menggunakan Aplikasi Bima+

Kumpulan Cara untuk Cek Kuota Internet Tri
play.google.com

Cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kuota Tri yang kamu miliki adalah dengan menggunakan aplikasi Bima+. Karena menggunakan aplikasi, maka kamu perlu untuk mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu di Google Play Store. Selain itu, berbeda dengan cara Dial USSD atau SMS, cara ini memerlukan untuk terhubung ke internet jika ingin menggunakannya. Namun karena hanya sekadar mengecek, tentunya tidak banyak data internet yang digunakan.

  • Pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Bima+ di ponsel kamu melalui Google Play Store.
  • Jika sudah, jalankan aplikasi Bima Tri dan kamu akan secara otomatis melihat sisa kuota atau informasi kuota Tri yang kamu miliki di halaman aplikasi Bima+.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.