Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Iklan di Android

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Iklan di Android

Android merupakan salah satu smartphone yang digunakan oleh banyak orang selain iOS. Karena sistem yang open source, Android juga menguasai pasar smartphone secara global. Banyak perusahaan-perusahaan membuat smartphone Android dengan desain dan ciri khas mereka masing-masing serta saling bersaing satu sama lain untuk mendapatkan pasar pengguna sebanyak mungkin.

Sebagai smartphone yang digunakan banyak orang, salah satu hal yang dianggap cukup mengganggu oleh pengguna Android adalah adanya iklan. Iklan yang dimaksud kali ini bisa berupa iklan dari pabrikan smartphone yang kamu beli, iklan dari aplikasi Android yang kamu unduh atau iklan yang lainnya yang cukup mengganggu kamu dalam menggunakan smartphone Android ini.

Untuk kamu yang merasa terganggu dengan iklan yang ada di Android, kamu tidak perlu khawatir, sebab  sekarang ini terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di Android sehingga kamu bisa lebih leluasa dan tidak merasa terganggu oleh iklan lagi.

Cara Menghilangkan Iklan di Android

Jika kamu sedang bingung mencari cara untuk menghilangkan iklan di ponsel Android kamu, berikut merupakan kumpulan cara untuk menghilangkan iklan di Android yang bisa kamu gunakan.

1. Menghilangkan Iklan di Ponsel Xiaomi

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Iklan di Android
jalantikus.com

Jika kamu menggunakan ponsel Xiaomi dan terganggu dengan iklan yang ada di ponsel kamu, maka kamu bisa menghilangkannya. Cara menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

  • Buka aplikasi Settings / Pengaturan / Setelan di ponsel Xiaomi kamu, lalu pilih “Setelan Tambahan”.
  • Pada halaman setelan tambahan, pilih “Privasi”, lalu pilih “Aplikasi dengan akses penggunaan”.
  • Pada tampilan ini cari dan pilih aplikasi “msa”, kemudian matikan “Izinkan akses penggunaan” dari aplikasi ini dengan cara slide ke kiri.
  • Terakhir, selamat kamu berhasil menghilangkan iklan di Android pada ponsel Xiaomi.

2. Menggunakan Aplikasi UC Browser

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Iklan di Android
jalantikus.com

Cara menghilangkan iklan di Android lainnya yang bisa kamu gunakan selain di ponsel Xiaomi adalah dengan menggunakan aplikasi UC Browser. Cara ini juga tidaklah sulit untuk dilakukan, selain bisa menghilangkan iklan ketika kamu menjelajah internet menggunakan UC Browser, kamu juga bisa menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul yang sangat mengganggu.

  • Pertama, buka dan jalankan aplikasi UC Browser di ponsel android kamu.
  • Pilih ikon tiga garis horizontal yang ada di tengah bawah tampilan aplikasi, lalu masuk ke menu “Settings”, kemudian pilih “Add-ons”.
  • Pilih Ad Block, lalu aktifkan Ad Blocker dan juga Powerful Ad Blocker dengan cara slide ke kanan pada dua opsi tersebut.
  • Terakhir, selamat kamu berhasil menghilangkan iklan dengan menggunakan aplikasi UC Browser.

3. Menggunakan Aplikasi NoRoot Firewall

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Iklan di Android
jalantikus.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di ponsel Android adalah dengan menggunakan aplikasi NoRoot Firewall. Cara menggunakan aplikasi NoRoot Firewall juga cukup mudah untuk dilakukan jika kamu ingin menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul dan mengganggu di ponsel Android kamu.

  • Download dan install aplikasi NoRoot Firewall melalui Google Play Store pada ponsel Android yang kamu gunakan dan ingin dihilangkan iklannya.
  • Buka dan jalankan aplikasi NoRoot Firewall, lalu pilih tab “Apps”.
  • Selanjutnya pilih aplikasi mana saja yang ingin iklannya kamu blokir.
  • Caranya dengan memilih dan memberikan dua tanda silang (X) pada aplikasi yang ingin kamu blokir iklannya.
  • Terakhir, selamat kamu berhasil menghilangkan iklan menggunakan aplikasi NoRoot Firewall.

4. Menggunakan Aplikasi AdClear

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Iklan di Android
jalantikus.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan di ponsel Android kamu adalah dengan menggunakan aplikasi AdClear. Cara menggunakan aplikasi ini juga terbilang cukup mudah dan akan memblokir iklan pada web browser ataupun aplikasi.

  • Download dan install aplikasi AdClear melalui Google Play Store di ponsel Android yang kamu gunakan untuk dihilangkan iklannya.
  • Buka dan jalankan aplikasi AdClear, lalu pilih tombol power, atau ikon tombol power yang ada di bawah tampilan aplikasi.
  • Buka menu Advanced Protection > Enable Advanced Protection.
  • Kamu akan diminta meng-install sertifikat, ketika muncul pop up “Enable Advanced Protection”, pilih YES, kemudian pilih OK.
  • Terakhir, selamat kamu berhasil menghilangkan iklan di ponsel Android dengan menggunakan aplikasi AdClear.

5. Menggunakan Aplikasi Pemblokir Konten Adguard

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Iklan di Android
play.google.com

Cara lainnya lagi yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan ilkan di ponsel Android adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama Pemblokir Konten Adguard. Aplikasi memungkinkan kamu untuk dapat menghilangkan iklan dan memblokir iklan yang ada di ponsel Android kamu. Namun sayangnya hanya sebatas pada aplikasi Yandex dan juga Samsung Internet. Aplikasi ini tidak bisa memblokir iklan di aplikasi yang lain.

  • Pertama download dan install aplikasi Pemblokir Konten Adguard melalui Google Play Store di ponsel Android kamu.
  • Buka dan jalankan aplikasi Pemblokir Konten Adguard lalu pilih dan buka menu Filters.
  • Pada tampilan menu ini, aktifkan “Mobile Ads filter dan Tracking Protection Filter” dengan cara slide ke kanan pada bagian samping kanan masing-masing opsi.
  • Terakhir selamat kamu berhasil menghilangkan iklan di ponsel Android kamu (khusus Yandex & Samsung Internet) menggunakan aplikasi Pemblokir Konten Adguard.

6. Menggunakan Pengaturan Aplikasi Google Chrome

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Iklan di Android
jalantikus.com

Selain cara-cara yang sudahd ijelaskan di atas, kamu juga bisa menghilangkan iklan di ponsel Android kamu dengan menggunakan pengaturan pada aplikasi Google Chrome yagn terinstall di ponsel Android kamu. Hal ini memungkinkan kamu untuk dapat dengan bebas menjelajah atau melakukan aktivitas internet menggunakan Google Chrome dengan bebas iklan.

  • Pertama buka dan jalankan aplikasi Google Chrome yang ada di ponsel Android kamu. Jika sebelumnya tidak ada aplikasi Google Chrome, kamu bisa mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  • Buka menu Settings pada aplikasi Google Chrome, lalu pilih Site Settings, lalu pilih Pop-ups.
  • Pada tampilan Pop-ups kemudian aktifkan dengan cara slide ke kanan di samping opsi Pop-ups. Ini bisa memblokir secara otomatis iklan yang muncul ketika kamu sedang menjelajah internet menggunakan Google Chrome.
  • Terakhir, selamat kamu berhasil menghilangkan dan memblokir iklan di Android dengan menggunakan Google Chrome sehingga kamu bisa bebas menjelajah internet dengan aplikasi ini tanpa adanya pop up iklan yang mengganggu.

7. Menghilangkan Iklan di Ponsel Samsung

Kumpulan Cara untuk Menghilangkan Iklan di Android
jalantikus.com

Jika kamu menggunakan ponsel Samsung dan mendapati adanya iklan yang mengganggu di ponsel Samsung kamu, kamu bisa menghilangkannya. Cara menghilangkan iklan di ponsel Samsung ini cukup mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan aplikasi tambahan lainnya untuk menghilangkan iklan.

  • Pertama buka menu Settings pada ponsel Samsung kamu, lalu pilih aplikasi.
  • Pada tampilan ini aka nada banyak daftar aplikasi yang ter-install di ponsel kamu.
  • Pilih dan hapus / uninstall aplikasi yang mencurigakan atau yang bukan berasal dari Google Play Store.
  • Hal ini dilakukan jika kamu merupakan pengguna yang senang melakukan eksplorasi dan menginstall berbagai macam aplikasi di ponsel kamu.
  • Aplikasi-aplikasi tersebut berpotensi atau tidak jarang berisi iklan yang cukup mengganggu.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.