Dua Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi yang Bisa Digunakan

Dua Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi yang Bisa Digunakan

Xiaomi merupakan salah satu merek smartphone Android yang banyak digunakan di Indonesia. Selain karena menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang tinggi, ponsel Xiaomi juga termasuk yang cukup mudah untuk melakukan flashing. Salah satu mode flashing yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan mode Fastboot.

Kelibihan yang dimiliki fastboot ini, diantaranya kamu dapat mengubah file Image ROM dengan menggunakan koneksi USB dan perangkat PC yang membuatnya lebih cepat ketika melakukan recover dan update daripada menggunakan mode recovery.

Fastboot Xiaomi

Jika kamu sedang mencari cara untuk masuk ke mode Fastboot Xiaomi, berikut merupakan dua acara masuk mode fastboot Xiaomi yang bisa digunakan

1. Dengan Menggunakan Tombol Fisik Pada Smartphone

Dua Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi yang Bisa Digunakan
selular.id

Cara ini adalah cara yang paling mudah karna hanya peru mematikan smartphone android kamu dan menyalakannya kembali dengan cara menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan untuk beberapa detik pada perangkat android yang kamu gunakan.
  2. Jika kamu sudah masuk pada tampilan Fastboot maka kamu lepaskan
  3. dan kamu sudah masuk kedaam mode fastboot
  4. pada beberapa versi Redmi memiliki cara lain untuk masuk kedalam mode fastboot ini, yaitu dengan menekan tombol Power + Volume atas secara bersamaan hingga muncul tampilan degan bahasa china, kemudian pilih mode fastboot dan smartphone xiomi akan melakukan resrtart secara otomatis dan masuk kedalam mode fastboot

2. Dengan Menggunakan Command Prompt Pada PC atau Laptop

Dua Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi yang Bisa Digunakan
howtogeek.com

Untuk masuk kedalam mode fastboot pada Xiomi yang pertama ini dengan menenggunakan Command Prompt pada PC atau laptop. untuk menggunakan cara ini ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan memerlukan beberapa bahan untuk melakukan cara ini.

Persiapan yang harus dilakukan:

  1. Kabel USB.
  2. PC atau Laptop dengan sistem operasi Windows 7 atau diatasnya.
  3. Smartphone xiomi yang digunakan sudah mengaktifkan mode USB Debugging dan OEM Unlock.

Jika smartphone xiomi yang kamu gunakan belum masuk kedalam mode USB Debugging kamu dapat mengaktifkannya dengan cara kamu buka Setting lalu pilih About Phone kemudian kamu klik secara terus-menerus pada MIUI version hingga muncul tulisan You are a developer now lalu kamu buka Additional setting kamu pilih Developer setting dan kemudian kamu aktifkan mode USB Debugging

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Xiomi Android USB Driver. Jika kamu belum memilikinya kamu dapat mendownloadya terlebih dahulu. Fungsi dari Xiomi Android USB Driver Supaya perangkat yang kamu gunakan dapat terbaca degan baik oleh PC atau Laptop.
  2. 15 Second ADB Installer. Fungsi dari 15 Second ADB Installer ini sebagai driver dan fastboot command untuk mengatur perangkat yang digunakan.

Cara masuk kedalam fastboot:

  1. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah hubungkan smartphone xiomi kamu ke PC atau laptop dengan menggunakan kabel USB dan pastikan sudah terhubung.
  2. Lalu kamu pergi ke folder c:/adb.
  3. Kalain tekan tombol Shift + klik kanan pada bagian kosong yang ada di folder lalu pilih Open Command Window here.
  4. Selanjutnya kamu ketik adb devices .
  5. Tujuan melakukan perintah tersebut untuk memastikan apakah perangkat kamu benar-benar sudah tersambung atau tidak. Jika sudah terambung maka akan muncul kode secara acak pada tampilan Command.
  6. Jika prangkat tidak tersambung pastikan kamu telah mengaktifkan mode USB Debugging dan dricer kalain sudah terhubung.
  7. Jika muncul tulisan Anauthorized maka kamu buka smartphone xiomi kamu dan akan muncul perijinan kamu pilih OK.
  8. Langkah berikutnya kamu ketik adb devices kembali hingga muncul pesan attached.
  9. Jika sudah terdetaksi maka waktunya untuk masuk kedalam mode fastboot dengan ketikan adb reboot bootloader .
  10. Smartphone xiomi kamu akan masuk kedalam mode fastboot.
  11. jika kamu ingin memastikannya kamu ketik fastboot devices, lalu akan muncul kode acak dengan tulisan fastboot disampingnya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.