Kumpulan Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Android

Kumpulan Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Android

Gmail merupakan salah satu layanan email gratis popular dari Google yang digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Alasan lain banyak orang menggunakan Gmail adalah kemudahannya dalam mengakses semua produk dari Google mulai dari Google Drive, Google Plus, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena kemudahannya dalam mengakses berbagai macam produk dari Google, tidak jarang juga orang yang mengalami lupa password akun Gmail mereka. Jika kamu sedang mengalami kasus lupa password pada akun Gmail yang kamu miliki, kamu tidak perlu khawatir karena sebenarnya Google juga telah mengantisipasinya dan dapat membuat kamu memulihkan akun gmail kamu seperti biasa lagi.

Saat ini terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memulihkan akun password Gmail kamu, terlebih jika kamu menggunakan perangkat Android. Jika kamu berhasil mengikuti cara-caranya, kamu dapat memulihkan kembali akun Google kamu dan bisa terintegrasi dengan produk Google lainnya.

Lupa Password Gmail Android

Jika kamu sedang mencari cara untuk memulihkan password Gmail kamu, berikut merupakan kumpulan cara mengatasi lupa password Gmail Android yang bisa kamu lakukan.

1. Reset Kata Sandi Akun Gmail Menggunakan Nomor HP

Kumpulan Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Android
niagahoster.co.id
  • Masuk ke Halaman Login akun Google
  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk me-reset kata sandi Gmail adalah dengan masuk ke halaman login akun Google.
  • Selanjutnya, masukkan alamat email atau akun google kamu, kemudian pilih dan klik tombol “Next
  • Kemudian kamu akan ditunjukan halaman untuk memasukkan password akun Google kamu. Pada tahap ini, pilih dan klik “Forgot password?” lalu masukkan password email Google terakhir kamu yang kamu ingat, lalu klik “Next”.
  • Setelah itu kamu akan diberikan tampilan Account Recovery, yang memungkinkan kamu untuk memasukkan nomor HP sebagai nomor pemulihan. Pada halaman ini, Google memberikan klu berupa dua digit terakhir dari nomor yang digunakan untuk pemulihan atau nomor HP ketika kamu mendaftar Gmail.
  • Masukkan nomor HP kamu dan pastikan kamu memasukkan nomor HP yang benar dan masih aktif. Jika sudah, pilih dan klik “Next”.
  • Periksa HP kamu dan cek apakah ada SMS masuk dari Google, jika nomor yang kamu masukkan benar, kamu akan mendapatkan kode verifikasi dari Google. Namun jika kode verifikasi tak kunjung muncul kamu bisa meminta Google untuk mengirim ulang kode.
  • Terakhir, masukkan kode verifikasi yang kamu terima melalui SMS, lalu klik “Next” dan masukkan password baru untuk akun Gmail kamu.

2. Reset Kata Sandi Akun Gmail Menggunakan Email Pemulihan

Kumpulan Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Android
berakal.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan reset akun Gmail kamu menggunakan Email Pemulihan. Sebagai catatan, kamu bisa menggunakan cara ini jika sebelumnya kamu sudah mendaftarkan atau mencantumkan email kamu yang lain (yang masih kamu ingat password-nya) di email yang ingin kamu reset kata sandinya karena lupa password.

  • Pertama, masuk kembali ke halaman login akun Google.
  • Kemudian masukkan email dari akun Google yang ingin kamu reset kata sandinya dengan menggunakan email pemulihan, lalu klik “Next” dan kamu akan di tunjukan tampilan untuk memasukkan password akun Google kamu.
  • Pada tahap ini masukkan password yang terakhir kali kamu ingat dari akun Gmail yang ingin kamu pulihkan. Jika sudah, klik “Next” lalu kamu akan ditunjukkan halaman untuk melakukan pemulihan menggunakan nomor HP. Selanjutnya, pilih dan klik “Saya tidak memiliki ponsel”.
  • Jika kamu ditunjukkan tampilan pemulihan kapan kamu membuat akun Google untuk memasukkan bulan dan tahun, pilih dan klik “Coba cara lain”, jika masih belum menampilkan halaman untuk menggunakan email pemulihan, terus lewati semua opsi sampai menampilkan opsi untuk menggunakan email pemulihan.
  • Masukkan akun Gmail kamu yang lain yang masih aktif dan ingat password-nya, lalu pilih dan klik “Kirim”.
  • Selanjutnya buka akun Gmail yang kamu masukkan sebagai email pemulihan melalui PC atau laptop dan periksa email masuk dari Google yang berisi kode verifikasi. Lalu buka lagi halaman pemulihan akun.
  • Masukkan kode verifikasi yang kamu terima melalui email sebelumnya lalu klik “Next”. Kemudian masukkan kata sandi baru untuk akun Gmail kamu.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.